Surau TV

Banner

Majukan Produk Unggulan

Pemkab Kampar Jalin Kerjasama dengan beberapa Perusahan Swasta Nasional

Image
Friday, 09 March 2018 | 14:33:06 WIB


Jakarta (nusapos.com) - Untuk memajukan dan mewujudkan Produk Unggulan Kawasan Pedesaan Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Kementerian Desa Republik Indonesia melakukan Penandatangan Monerendum Of Undestanding (MoU) dengan beberapa Perusahaan Swasta Nasional yang handal dibidangnya. 

Demikian disampaikan Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar Sabaruddin S.Sos melalui sambungan telepon genggamnya kepada redaksi www. kamparkab.go.id Kamis’ 08/03 di Jakarta. 

Dikatakan Sabaruddin, bahwa berdasarkan hasil rapat yang dilaksanakan antara pihak swasta Nasional dengan beberapa daerah se Indonesia bertempat di Kemeterian Desa Republik Indonesia di Jakarta.

Ssetidaknya ada tiga produk unggulan kawasan Pedesaan yang akan Mounya akan ditandatangani Pemerintah Kabupaten Kampar dengan Perusahaan Swasta Nasional pada hari ini  Kamis 8/3 antara lainPertama : Bidang Pertanian  untuk komoditi buah-buahan nenas dan jeruk, Pemerintah Kabupaten Kampar akan menandatanganan naskah kerjasama dengan PT.Fruit Ing,Kedua  Bidang Mou dgn PT. Haqi Putra dalam bidang Peternakan dan Holtikultura, pada komoditi Sapi dan kerbau serta jagung, Pemerintah Kabupaten Kampar akan melakukan penandatanganan bersama MoU dengan PT.HQ Copora Putra, dan Ketiga  Bidang Perkebunan akan ditandatangani naskah kerjasama dengan pihak PT. Sinar Mas.

Ditambahkan Sabaruddin Kabupaten kampar beserta 79 kabupaten lainnya di Indonesia terpilih untuk bekerjasama dengan pihak swasta nasioanl dalam pengembangan prukades. Hal ini patut diapresiasi karena hanya 79 kabupaten yangg terpilih dari 524 kabupaten yg ada di seluruh indonesia" Kata Sabar.

Prukades ini dijadikan program unggulan untuk ditetapkan pengembangan potensi di masing-masing wilayahnya. Juga merupakan wujud kepedulian pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja baru dengan produk unggulan desa, ini sesui dengan visi dan misi Pemkab Kampar di bawah kepemimpinan Azus Zaenal dan Catur Sugeng Susanto" Tambah Sabaruddin lagi. 

Realisasi Penandatangan Naskah Kerja Sama ini, Pemerintah Kabupaten Kampar dilakukan oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH, sementara  Bupati Kampar H.Azis Zaenal.SH.MM pada saat yang bersamaan tengah mengambil cuti Kampanye salah satu pasangan calon Gubernur Riau dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah Serentak, yaitu Pemilihan Gubernur Riau tahun 2018.

Sumber : diskominfo kampar

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...
Post

Bengkalis Optimis Meraih WTP

8 bulan yang lalu