Pemprov Riau Ajak Komite BPH Migas Lihat Kondisi Ril Kelangkaan Premium

Image
Saturday, 10 March 2018 | 06:12:43 WIB


PEKANBARU (nusapos.com) - Banyaknya masyarakat yang mengeluh kesulitan mendapat Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium sejak beberapa bulan belakangan disikapi serius Pemerintah Provinsi Riau.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan, pihaknya akan terus berupaya menuntaskan persoalan kelangkaan premium dan mahalnya pertalite tersebut.

Salah satunya upaya itu adalah membicarakan persoalan tersebut bersama Badan Pengatur Hilir (BPH) Minyak dan Gas (Migas) di Jakarta baru-baru ini. 

"Saya sudah bertemu dengan Komite BPH Migas di Jakarta. Dan Insya Allah minggu depan mereka akan hadir ke Riau," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi, Jumat (9/3/2018).

Jika BPH Migas benar datang ke Riau, sebut Ahmad Hijazi, pihaknya akan mengajak BPH Migas melihat kondisi rill di lapangan yang menjadi keluhan masyarakat. 

"Karena kita ingin BPH Migas dan Pertamina pusat supaya memperhatikan Riau. Apalagi mereka sudah berstatemen kalau mereka concern mengatasi persoalan pasokan BBM di Riau," ujarnya. 

Pertemuan itu menurut Ahmad Hijazi yang kedua kalinya. Dimana saat sebelum Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman cuti kampanye, dirinya sudah diutus guna membicarakan persoalan tersebut. 

"Alhamdulillah, melihat situasi ini ternyata BPH Migas ada respon dan akan datang ke Riau. Itulah upaya-upaya kita menindaklanjuti keluhan masyarakat soal BBM," pungkas mantan Sekretaris Bappeda Riau ini.

Sumber : Mcr

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Post

Bengkalis Optimis Meraih WTP

6 bulan yang lalu