Surau TV

Banner

Dumai Berharap Persoalan RTRW Segera Rampung

Image
Friday, 23 March 2018 | 11:35:25 WIB


DUMAI (nusapos.com)- Wali Kota Dumai Zulkifli As berharap pemerintah segera merampungkan persoalan rencana tata ruang wilayah daerah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan investasi.

Saat mengikuti rapat bersama Deputi Bidkoor Kamtibmas Kemenko Polhukam di Jakarta, Rabu (21/3) Zulkifli menyebut, kebijakan presiden dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi salah satunya dengan meningkatkan arus investasi masuk ke Indonesia.

"Kendala utama pertumbuhan ekonomi di dumai adalah persoalan rtrw tak kunjung tuntas, dan kita berharap pemerintah pusat segera menyelesaikan," kata Zulkifli, Kamis.

Disebutkan, persoalan RTRW Dumai hampir 5 tahun tak kunjung tuntas, dan Pemko Dumai sudah tiga kali bertemu langsung dengan Menteri LHK Siti Nurbaya untuk menyelesaikan permasalahan ini.

"Segala daya upaya dan berbagai pihak terkait di provinsi riau kita libatkan, segala prosedur sudah kita jalani, sangat diharapkan pesoalannya dan solusi harus di temukan secepatnya," harap dia.

Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Nebula Gedung A lantai 6 Kemenko Polhukam Jalan Merdeka Barat Nomor 15 Jakarta Pusat ini dipimpin Deputi Bidkoor Kamtibmas Carlo B Tewu selaku Sekretaris pokja IV Satgas Percepatan dan Efektifitas Kebijakan Ekonomi.

Dua agenda dibahas, persoalan hak guna usaha dan hak guna bangunan PT Sari Dumai Sejati terkendala RTRW Riau dan PT Cevron Pacific Indonesia belum adanya Perda RTRW sehingga berdampak pada persetujuan dukumen Amdal dan izin lingkungan.

Carlo B Tewu mengatakan, persoalan RTRW tidak hanya terjadi di Riau, namun juga dialami beberapa kabupaten dan provinsi lain di Indonesia.

"Hasil rapat ini akan dilaporkan ke presiden agar secepatnya tuntas persoalan rtrw ini," ujarnya. 

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...