Surau TV

Banner

Polres Kampar adakan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439-H

Image
Friday, 13 April 2018 | 13:24:19 WIB


BANGKINANG (nusapos.com) - Jumat (13/4/2018) pukul 08.45 wib, di Masjid Al-Ikhlas Bangkinang dilaksanakan acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439-H oleh personel Jajaran Polres Kampar.

Adapun tema peringatannya "Dengan Hikmah Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, kita tingkatkan ibadah dalam membentuk karakter kepribadian insan Bhayangkara, guna mendukung Pilkada Serentak yang kondusif tahun 2018".

Kegiatan ini dihadiri Pejabat Utama Polres Kampar dan segenap personel Polres Kampar dan beberapa perwakilan Polsek terdekat, dengan penceramah Ustad Hisbullah MH.

Acara diawali pembukaan oleh pembawa acara Brigadir Ikhlas Hadiputra dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Brigadir Sholihin.

Selanjutnya kata sambutan dari Kapolres Kampar yang diwakili oleh Kasat Sabhara AKP Al Imran SH, pada kesempatan ini Kasat Sabhara menyampaikan permohonan maaf Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH yang tidak bisa hadir karena sedang ada penugasan lainnya.

Lebih lanjut disampaikan Kasat Sabhara bahwa sesuai tema peringatan, hendaknya momen peringatan Isra Mi'raj ini dapat menjadi momentum untuk membentuk karakter kepribadian insan Bhayangkara yang beriman dan bertaqwa.

Selanjutnya Tausyiah Isra Mi'raj oleh Ustad Hasbullah MH yang menyampaikan tentang sejarah dan hikmah peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Sebagai umat islam kita harus meyakini benar tentang peristiwa Isra Mi'raj, dan peristiswa ini merupakan momen yang sangat penting karena dari sinilah turunnya perintah shalat fardhu lima waktu yang merupakan bagian dari rukun islam.

Ibadah shalat merupakan ibadah yang sangat penting dan utama, untuk pembentukan karekter menuju insan yang bertaqwa menuju keselamatan hidup di dunia dan akherat.

Usai ceramah agama dilanjutkan do'a bersama yang dipimpin oleh Ustad Hisbullah MH, kegiatan berakhir pukul 10.00 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar. 

Sumber : Humas Polres Kampar

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...