Surau TV

Banner

Bupati Kampar Jadi Narasumber CNN Untuk Acara Insert With Desy Anwar

Image
Wednesday, 18 April 2018 | 07:53:19 WIB


 PEKANBARU (nusapos.com) - Bupati Kampar Azis Zaenal SH MM dijadwalkan menjadi narasumber CNN untuk acara Insert With Desy Anwar pada Rabu (18/4/2018).  Acara tersebut merupakan kerjasama CNN dengan World Resouces Institute (WRI) 

Mengawali kegiatan dengan CNN dan WRI, pada Selasa malam (17/4/2018), Bupati didampingi Wabup Catur Sugeng Susanto melakukan jamuan makan bersama Regional Manager WRI  Rakhmat Hidayat dan Konselor Norwaygia Oyvind Dahl, serta Desy Anwar dari CNN. Turut hadir pada jamuan makan malam masakan khas Riau tersebut,  Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir Azwan serta beberapa Ninik Mamak Kenegerian Serantau Kampar Kiri. 

Regional Manager WRI Rakhmat Hidayat mengatakan bahwa WRI merupakan lembaga lingkungan Hidup. Kabupaten Kampar dipilih sebagai lokasi penelitian karena merupakan salah satu wilayah panutan yang paling baik. Pemkab Kampar dinilai sangat progresif melindungi hutan adat. Hanya Kabupaten Kampar yang mengakui secara formal baik dalam negeri maupun luar negeri, dan Kabupaten Kampar ikut mengakui secara resmi adanya hutan adat.

Rakhmat Hidayat mengungkapkan bahwa WRI Indonesia, didirikan di Indonesia dengan nama Yayasan Institut Sumber Daya Dunia. WRI merupakan lembaga penelitian independen yang mewujudkan gagasan besar menjadi aksi nyata untuk menciptakan keseimbangan antara perlindungan lingkungan, pertumbuhan ekonomi, dan kesejahteraan manusia.

Rakhmat Hidayat yang didampingi Konselor Norwaygia Oyvind Dahl menyampaikan, sebagai negara ekonomi dan demokrasi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia menyediakan banyak potensi bagi peluang pertumbuhan. Namun, ini seringkali dicapai dengan mengorbankan lingkungan. Meskipun menjadi rumah bagi hutan hujan tebesar ketiga dunia, laju deforestasi Indonesia sangatlah tinggi. "Inilah salah satu tujuan mengapa WRI memilih Kabupaten Kampar dengan hutannya, mengangkat potensi Hutan di Kabupaten Kampar untuk tetap menjaga kelestarian Hutannya,"ucap Rakhmat Hidayat. 

WRI percaya potensi hutan di Kabupaten Kampar akan menjadi pemimpin internasional dalam usaha mencapai keberlanjutan. Rumah dari salah satu keanekaragaman hayati terbesar di dunia, pemilik kekayaan sumber daya alam yang luar biasa besar, dan juga ekonomi yang beragam. 

WRI Indonesia bertujuan untuk membawa inovasi dalam penelitian dan bisnis, dalam rangka menciptakan kondisi yang mampu mencapai pertumbuhan ekonomi yang pesat dan berkelanjutan. "Kami ingin berkontribusi dalam pencapaian pada visi ambisius nasional, dengan bekerja bersama para pemimpin di sektor publik dan swasta serta organisasi masyarakat sipil, dalam mengubah gagasan-gagasan besar menjadi aksi nyata,"pungkasnya

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...