Surau TV

Banner

Kemensos Bangunkan 36 Unit Rumah Bagi Warga KAT Kuala Kampar

Image
Wednesday, 18 April 2018 | 14:25:46 WIB


KUALA KAMPAR (nusapos.com)- Kementerian Sosial pada tahun 2017 melalui Dinas Sosial Riau telah membangun  24 unit rumah bagi para Warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) dikecamatan Kuala Kampar kabupaten Pelalawan. Pada tahun ini direncanakan pembangunan sebanyak 12 unit rumah sehingga jumlahnya seluruh 36 unit rumah. Informasi itu diungkapkan Kepala Dinas Kesejahteraan  Sosial (Dikesos) Pelalawan May Hendrik  melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Pakir Miskin Dikesos Pelalawan Dewita Suryaningsih S.Pd Kepada media ini Selasa (17/4/2018) di Pangkalan kerinci.

Menurut Dewitha,jumlah warga suku Akit di desa Sei Upih di Kecamatan Kuala Kampar sebanyak 50 Kepala Keluarga. "Pada tahun lalu pihak Dinsos Riau melalui dana kemensos pusat telah membangun 24 unit rumah dua kamar didusun Sungai Raya didesa Sei Upih, dan telah diserahkan terima dengan warga suku akit tersebut. Pada tahun ini, kembali akan dibangun 12 unit rumah pemukiman bagi 12 Kepala Keluarga  warga suku akit didusun Sekiat didesa Sei Upih dan kini sedang proses lelang proyek pembangunan 12 rumah tersebut dikemensos,"terang  Dewitha.

kabid pemberdayaan Sosial Dan Penanganan Pakir Miskin Diskesos Pelalawan Dewitha Suryaningsih didampingi para stafnya usai serahkan puluhan pembangunan rumah pemukiman photo bersama dengan para bocah warga suku Akit diKuala Kampar 2017 lalu.

Jika tahun ini jadi dibangunkan 12 unit rumah bagi suku akit di Kuala Kampar oleh pihak Kemensos melalui Dinsos Riau sebut Dewitha, sehingga tersisa sebanyak 14 KK lagi warga suku Akit yang belum dibangunkan rumah pemukiman dari jumlah 50 KK, semuanya Warga suku Akit yang tergabung dalam warga KAT diKuala Kampar tersebut. "Kapan akan dibangunkan rumah bagi 14 KK warga suku Akit yang tersisa oleh pihak Kemensos kita belum tahu. Kita hanya mengusulkan pada pihak Kemensos untuk bisa menuntaskan pembangunan rumah bagi 14 KK warga suku akit yang tersisa yang belum miliki rumah pemukiman parmanen. Kita berharap supaya tahun depan, pihak Kemensos pusat bisa bangunkan rumah untuk pemukiman 12 KK warga suku Akit di Kuala Kampar yang tersisa tersebut,"pinta Dewitha didampingi stafnya Lily saat dikonfirmasi kemarin diruang kerjanya.

Sumber : -

Laporan : Suhemri Hasan

Editor : Red

loading...