Usai Dikukuhkan Bupati, Ardiyanto Ketua PSP Minta Pengurus Lakukan Inovasi Seniman

Image
Wednesday, 18 April 2018 | 19:11:39 WIB


PANGKALANKERINCI (nusapos.com)- Selasa malam (17/4/2018) Bupati Pelalawan HM Harris kukuhkan Ardiyanto S.Sos sebagai  Ketua Perkumpulan Seniman Pelalawan (PSP) bersama puluhan Pengurus PSP Pelalawan priode 2018-2022 yang digelar diGedung Daerah Mangkudiraja Pangkalan Kerinci.

Ardiyanto usai Dikukuhkan sebagai ketua PSP Pelalawan dalam sambutannya minta jajaran pengurus PSP Pelalawan agar lakukan inovasi berbagai karya seniman dikabupaten Pelalawan.

Pada rangkaian acara pengukuhan pengurus PSP Pelalawan malam tadi itu pertama kali ditampilkan aksi seni silat Pangean saat menyambut kedatangan Bupati Pelalawan dan rombongan ketika baru tiba digedung Daerah tempat digelar pengukuhan pengurus PSP Pelalawan. Setelah bupati dan rombongan masuk ruangan, langsung peserta yang hadir berdiri menyanyikan lagu Iindonesia raya. dilanjutkan tari persembahan dan pembacaan do'a.

Kemudian masuk acara inti dengan pengukuhan diawali dengan penyampaian sambutan oleh ketua Panitia Acara Pengukuhan lalu pembacaan struktur pengurus PSP Pelalawan oleh panitia.

Ketua terpilih bersama puluhan pengurus dan para anggota pengurus PSP langsung maju kedepan diacara pengukuhan.

Bupati Pelalawan pun langsung kukuhkan Ardiyanto S.SE sebagai ketua PSP Pelalawan bersama jajaran pengurus dan para anggota Pengurus PSP Pelalawan dengan bacakan naskah pengukuhan yang disaksikan peserta yang hadir malam itu.

Dalam sambutan Ardiyanto ketua PSP Pelalawan mengatakan para pengurus PSP Pelalawan setelah dikukuhkan sebagai pengurus defenitif oleh Bupati supaya jangan hanya lengah jadi pengurus semata dan secepatnya lakukan inovasi kegiatan berbagai karya seniman yang memiliki potensi seni dan budaya diKabupaten Pelalawan.

"DiKabupaten Pelalawan ini memiliki berbagai potensi seni dan budaya yang perlu dikembangkan menjadi karya seni dan budaya yang ada ditengah masyarakat Pelalawan. Karena itu para pengurus PSP Pelalawan jangan hanya diam usai dikukuhkan tapi harus langsung bergerak lakukan inovasi seni sehingga bisa menghasilkan berbagai karya seni dan budaya yang berikan pemasukan pendapatan bagi para pengurus Perkumpulan Seniman Pelalawan,"tegas Ardiyanto Ketua PSP Pelalawan yang juga menjabat ketua Tagana Pelalawan dihadapan peserta acara pengukuhan pengurus PSP Pelalawan

Pengukuhan dihadiri Bupati Pelalawan,ketua DPRD Pelalawan Nazaruddin MH, Kasat Pol PP Pelalawan H Abu Bakar M.AP,Kadis Budparpora Pelalawan, Kapolres Pelalawan diwakili Kabag Sunda Polres Pelalawan AKP Dodi Hasibuan dan puluhan pengurus PSP Pelalawan serta para undangan lainnnya.

Bupati Pelalawan HM Harris mengungkapkan bahwa potensi seni dan budaya DiKabupaten Pelalawan sangat banyak yang bisa digali untuk kembangkan."Karena didaerah kita ini terdapat 31 penguyuban suku yang tradisi seni dan budaya masing-masing yang dikembangkan termasuk berbagai karya seni pariwisata dan budaya adat Melayu Pelalawan, "tutur Bupati Pelalawan.

DiKabupaten Pelalawan sudah ada Objek Wisata Bono di Teluk Meranti yang sudah jadi agenda objek wisata Nasional."Bahkan setiap tahunnya digelar acara peselancar dunia dan acara bakudo Bono di Bulan Oktober diTeluk Meranti,"terang HM Harris.

Sumber : -

Laporan : Suhemri Hasan

Editor : Red

loading...