Sosok Ahmad Fikri Ketua DPRD Kampar Dimata Warga Duri

Image
Thursday, 19 April 2018 | 03:05:43 WIB


BANGKINANG (nusapos.com) - Suyanto Damalik dari warga Duri ini bangga melihat Kabupaten Kampar mempunyai ketua DPRD yang benar-benar tulus merakyat. 

Ia salut ketika melihat seorang ketua DPRD Kampar meyelesaikan persoalan pihak Universitas Andalas (Unand) Padang dengan pihak keluarga korban yang mengalami kecelakaan tunggal di wilayah Kampar sehingga menewaskan satu orang mahasiswi setelah dilarikan ke Rumah Sakit Syafira Pekanbaru, Selasa (17/4/2018) dini hari.

Padahal menurut Suyanto, yang mengalami kecelakaan tersebut bukanlah warga Kabupaten Kampar, melainkan warga dari provinsi tetangga, yakni warga Sumbar.

Tidak hanya itu, Suyanto ini terharu karena jarang menemukan seorang ketua DPRD yang mau berbaur dengan masyarakat manapun. 

"Saya salut dengan bapak, seorang ketua DPRD mau berbaur dengan masyarakat manapun, dan duduk dilantai seperti ini bersama-sama. Saya sudah jelajahi semua sumatera, namun belum pernah menemukan ketua DPRD yang ikhlas berbaur dengan rakyat," puji pria asal Medan Sumatera Utara ini terang-terangan dihadapan Ahmad Fikri.

Suyanto ini adalah salah seorang super truk sedang menyelesaikan masalah laka lantas di Polres Kampar. Ia menyaksikan lansung Ahmad Fikri yang mendamaikan kedua belah pihak kampus dengan pihak keluarga korban yang menuntuk pihak kampus karena dinilai lalai.

Sementara itu Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri ini menanggapi pujian warga Duri ini dengan rendah hati. Ia menjawab karena ini memang sudah tugasnya sebagai wakil rakyat.

"Kita ini dipilih rakyat, jadi kita wajib hukumnya mengabdi untuk rakyat. Meskipun itu kadang bukan rakyat di wilayah kita," jawabnya.

Ahmad Fikri menambahkan, kecelakaan yang mengalami mahasiswa Unand Padang dari Fakultas Pertanian tersebut adalah musibah. Dan ia ucapkan belasungkawa kepada pihak korban.

"Kecelakaan itu kan musibah, setiap musibah itu ada hikmahnya. Kepada pihak korban saya ucapkan belasungkawa, semoga diberikan ketabahan menghadapi cobaan ini," sebutnya, Rabu (18/4/2018) sore. 

Sumber : -

Laporan : Syawal Jose/juliardi

Editor : Red

loading...