Wabup : Darah Pun Saya Sumbangkan Untuk Kampar

Image
Sunday, 06 May 2018 | 22:10:12 WIB


TAPUNG (nusapos.com) - Untuk Kabupaten Kampar tercinta, Wakil Bupati (Wabup) Kampar Catur Sugeng Susanto menyatakan tekat pengabdiannya. Tidak hanya fikiran dan tenaga tetapi juga darah untuk membantu sesama.


Hal tersebut dikatakan Wabup ketika menghadiri acara Anniversary Aisyah Shop Buah Ke-4, deklarasi anti hoax dan narkoba serta kegiatan donor darah. Rangkaian kegiatan tersebut ditaja Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kampar di Desa Tanjung Sawit Kecamatan Tapung, Ahad (6/5).


"Pikiran dan tenaga telah saya curahkan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar. Sejumlah ide, pikiran saya disumbangkan dalam kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati saat ini, melalui program 3i yakni Peningkatan Infrastruktur, peningkatan kawasan Industri serta meningkatkan Investasi di Kabupaten Kampar. Namun, bukan hanya tenaga dan pikiran saja, saya juga menyumbangkan Darah melalui PMI pada acara ini. Donor darah saya lakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar mau dan ikhlas mendonorkan darahnya kepada PMI untuk disalurkan kepada yang membutuhkan,"papar Wabup.


Catur Sugeng Susanto yang juga sebagai Ketua BNK Kabupaten Kampar mengungkapkan, deklarasi dukungan pemberantasan narkoba dan kampanye anti hoax ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam mendukung upaya seluruh pemangku kepentingan terkait dalam memastikan masyarakat teredukasi dengan baik akan pentingnya kesadaran bahaya narkoba dan penyebaran hoax saat ini.


Acara ini juga diisi dengan kegiatan Donor Darah yang langsung dibuka Ketua PMI Kabupaten Kampar Drs Yusri MSi yang diwakili Seketaris PMI Dedi Sambudi dan diikuti 50 orang peserta donor yang berasal dari Desa Tanjung Sawit serta desa-desa sekitarnya.


Deklarasi pemberantasan narkoba dan anti hoax ditandai dengan pembacaan deklarasi serta penandatanganan anti hoax dan  spanduk. Rangkaian acara juga dimeriahkan dengan olahraga jalan santai, senam massal yang diikuti Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto beserta Ny Muslimawati Catur, Ketua PMI Drs Yusri MSi, Kapolsek Kampar Kompol Indra Rusdi, Kepala Pelaksana Harian BNK Kampar Kompol H Fauzan Domo beserta masyarakat Desa Tanjung Sawit.

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...