Lantik 5 Pejabat Eselon II, Bupati Minta Kepala OPD Buat Gebrakan

Image
Saturday, 09 June 2018 | 11:29:40 WIB


Bangkinang Kota (nusapos.com) - Bupati Kampar Azis Zaenal melantik 5 pejabat eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, dengan telah dilaksanakan Pelantikan ini, diharapkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya serta  mampu membuat inovasi dan gebrakan untuk kemajuan Kabupaten Kampar Kedepan.
Begitu dikatakan Azis, usai melakukan pelantikan yang dilaksanakan di  Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Jumat (8/6), yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Drs. H. Yusri , M. Si dan Para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Ditambahkan Azis , selain membuat gebrakan dan menciptakan inovasi baru, Kepala OPD yang baru dilantik juga diharapkan bekerja secara profesional dibidangnya masing-masing, sehingga nantinya terwujud kemajuan Daerah sebagaimana yang kita harapkan bersama.

Azis menjelaskan bahwa pelantikan ini merupakan proses lanjutan dari hasil seleksi terbuka yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di kalangan ASN dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi,kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan dan integritas serta persyaratan jabatan lainnya.

“Proses ini telah selesai dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku serta telah mendapat persetujuan atas hasil seleksi dari komisi Aparatur Sipil Negara.” ujar Azis.

Kepala OPD yang dilantik antara lain, Afrizal, S. Sos sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kampar, Arizon, SE, sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Ir. Zulia Dharma sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Tarmizi, SE sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, serta Drs. Hamdani, MH sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Ditambahkan Azis, adapun untuk Jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil belum dilantik karena berdasarkan Permendagri Nomor : 76 Tahun 2015 tentang pengangkatan dan perhentian pejabat pada unit kerja yang menangani urusan Administrasi Kependudukan di Provinsi dan Kabupaten/kota menyatakan bahwa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama pada unit kerja yang menangani urusan administrasi  kependudukan diangkat dan diberhentikan oleh menteri atas usulan Bupati melalui Gubernur dan prosedur untuk pengangkatan tersebut masih dalam proses pengurusan di Kementerian Dalam Negeri.

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...