Keluarga Kompol Sumarno Santuni Petugas Kebersihan

Image
Sunday, 10 June 2018 | 08:37:13 WIB


BANGKINANG (nusapos.com) - 
Keluarga Komisaris Polisi (Kompol) Sumarno (Kasi Pasdal Direktorat Sabhara Polda Riau) santuni petugas kebersihan (pasukan kuning) kota Bangkinang. Acara pemberian santunan (bantuan) dilaksanakan di halaman rumah Kompol Sumarno Jl. Agussalim Bangkinang, Sabtu (9/6).

Ada 110 petugas kebersihan  yang mendapat bantuan,   dari Sumarno dan istri Ny Ir. H. Kholidah Sumano, MM (Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar). Masing-masing petugas mendapat bantuan 10 Kg beras. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kompol Sumarno beserta isteri Ir. H. Kholidah, MM.

Acara penyerahan bantuan ini penuh rasa kekeluargaan dan keakraban. Hal ini disebabkan karena pemberian santunan seperti  ini rutin dilakukan keluarga Sumarno setiap tahun, sehingga petugas kebersihan ini sudah akrab  dengan keluarga Sumarno yang memang dikenal dermawan ini.

Hadir pada acara tersebut Kadis  Dinas  Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar yang diwakili Kabid Pengelolaan sampah  Yusrizal, Kasi Penanganan Sampah Syafrizal alias Awang Sagita.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Nurhasana (Pernah  juara I MTQ tingkat Kabupaten Kampar). Dilanjutkan dengan sambutan Kabid pengelolaan sampah Dinas Lingkungan Hidup Yusrizal.

Dalam sambutannya Yusrizal menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga Kompol Sumarno yang telah memberikan perhatian kepada petugas kebersihan Kabupaten Kampar. Petugas kebersihan yang hadir pada acara penyerahan bantuan ini adalah petugas penyapu jalan dalam Kota Bangkinang khusus yang perempuan. "Petugas penyapu jalan dalam kota Bangkinang khusus perempuan sebanyak 110 orang dan itu  yang mendapat bantuan," ujarnya.

Kalau jumlah petuags kebersihan yang dibawah Dinas Lingkungan  Hidup se-Kabupaten Kampar ada 223 orang yang terdiri dari penyapu jalan  dalam kota Bangkinang,  pasar Air Tiris, pasar  Lipat Kain, sopir,  petugas angkut sampah dan petugas  pengelola sampah di lokasi pembungan akhir sampah. 

Yusrizal berharap dengan bantuan ini bisa meringankan petugas kebersihan dalam memenuhi  kebutuhannya. "Semoga kedepan semakin banyak orang-orang  yang  berbuat  seperti keluarga pak Sumarno dan Ibu Kholidah sehingga semakin banyak orang- orang yang terbantu. Semoga Allah menambah keberkahan rezeki kepada keluarga pak Sumarno,"  ujar Yusrizal.

Sementara itu Kompol Sumarno menyampaian terimaksih kepada petugas kebersihan yang hadir dikediamanya. Apa yang diberikannya kepada  petugas ini sebagai bentuk syukur atas rezeki yang diberikan oleh Allah SWT  kepada mereka sekeluarga. "Dibulan suci ramadhan in kita berbagi kasih dengan mereka sebagai bentuk syukur kita kepada Allah SWT," ujar Sumarno.

Kemudian pembacaan doa dipandu oleh Hendri Saputra salah satu anak panti asuhan putra Muhammadiyah Bangkinang.  Hendri juga  sudah  menganggp keluarga  Kompol Sumarno layaknya keluarga sendiri dimana hampir tiap pekan ia  bersama teman(-teman dari panti asuhan hadir pada  acara pengajian dan makan bersama di kediaman keluarga Kompol Sumarno.

Salah seorang petugas kebersihan Lindawati (43) mengaku bahagia dengan bantuan yang ia terima itu. Ia menyampaikan  ucapan terimakasih yang mendalam kepada keluarga Kompol Sumarno. "Bantuan ini memang sangat kami harapkan karena dapat meringankan beban kami dalam memenuhi kebutuhan khususnya menjelang lebaran ini," ujar Lindawati. 

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...