580 Personel Gabungan Polres Kampar dan Polda Riau Amankan 1.318 TPS di Kabupaten Kampar

Image
Tuesday, 26 June 2018 | 00:06:56 WIB


KAMPAR (nusapos.com) - Senin (25/6/2018) sekira pukul 16.30 wib, di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 di Wilayah Hukum Polres Kampar.

Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) ini dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH dan diikuti Pejabat Utama Polres Kampar, beserta seluruh Personel Gabungan yang terlibat dalam pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 untuk wilayah hukum Polres Kampar.

Sebanyak 580 personel Polri terdiri dari 400 Personel Polres Kampar dan 180 Personel BKO Polda Riau akan mengamankan 1.318 TPS yang tersebar di 250 desa dari 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar, selain itu 1 SST Brimob Polda Riau juga diperbantukan untuk membackup Polres Kampar.

Beberapa personel yang ditugaskan untuk pengamanan TPS pada daerah dengan kategori sangat sulit karena lokasinya yang jauh serta kondisi geografis yang sulit juga telah diberangkatkan lebih awal menuju lokasi.

Kapolres Kampar selaku Pimpinan Apel pada kesempatan ini memberikan beberapa arahan, antara lain menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personel yang telah siap untuk melaksanakan pengamanan kegiatan puncak Pilkada Riau tahun 2018 di wilayah hukum Polres Kampar.

Para personel juga diingatkan untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, untuk itu setiap personel diminta untuk mengenali secara baik wilayah penugasan serta berkoordinasi dengan mitra kerjanya antara lain petugas KPPS, Linmas, Kepala Desa serta PPK dan mengantisipasi semua potensi kerawanan agar seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar.

Kepada setiap personel yang akan bertugas ini juga diberikan buku saku sebagai pedoman maupun petunjuk, guna memudahkannya memahami tugas serta tanggung jawab dalam pengamanan Pilkada ini.

Kapolres juga menekankan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan untuk selalu menjaga netralitasnya dengan tidak mempengaruhi para pemilih dalam menentukan pilihannya.

Terakhir disampaikan Kapolres bahwa tanggung jawab atas keamanan dan kelancaran Pilkada ini berada dipundak kita semua, selamat bertugas dan lakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara, jelasnya.

Apel Serpas ini berakhir pukul 17.00 wib dan selanjutnya para personel ini menerima arahan dari masing-masing Kapolsek sesuai wilayah penugasannya untuk kemudian berangkat menuju daerah tugas, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...