Kota Pekanbaru Semakin Smart di HUT Ke-234, Peresmian Perkantoran Tenayan Raya Jadi Kado Istimewa

Image
Tuesday, 26 June 2018 | 07:15:27 WIB


Pekanbaru-Hari jadi Kota Pekanbaru yang ke 234 Tahun begitu istimewa dan semakin smart, berbagai rangkaian untuk memeriahkan Hari jadi kota pekanbaru yang di gelar oleh Pemko Pekanbaru di awali dengan acara jalan santai sepanjang 3 Km pada Ahad pagi(24/6), Kegiatan itu langsung dilepas Wali Kota Pekanbaru DR Firdaus ST MT yang baru selesai dari masa cuti kampanye. kegiatan gerak jalan santai di ikuti oleh ribuan Masyarakat.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus mengatakan gerak jalan santai ini di laksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Pekanbaru yang ke-234, Pekanbaru yang terus Maju dan Berkembang merupakan usaha bersama dalam membangun Kota Pekanbaru tercinta.

"Dengan momen hari jadi ini maka kedepan kita harapkan Pekanbaru semakin berkembang.  Selain itu, Pekanbaru beberapa tahun  belakangan telah mendapat penghargaan. Hal ini membuktikan jika Pekanbaru semakin tumbuh dan berkembang.  Terlebih lagi Pekanbaru diminati para investor dari luar,  sehingga pembangunan semakin merata di segala aspek, " ujar Walikota Pekanbaru Firdaus.

Kota Pekanbaru yang dalam visi misinya yakni mewujudkan Kota Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan Yang Madani, melalui momen hari jadi HUT kota Pekanbaru diharapkan semua pihak mendukungnya.pembangunan yang dilakukan pemerintah di bawah kepemimpinan Firdaus MT-Ayat Cahyadi selama ini, lebih baik dari sebelumnya.Keberhasilan itu dapat dilihat dari semua bidang. Mulai dari infrastruktur jalan, gedung Perkantoran Tenayan Raya, kemajuan pendidikan di bidang pembangunan sekolah Madani dan SMK Teknologi, penambahan ruang kelas, serta bidang kesehatan pembangunan RSUD Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti Panam.

Hari ulang tahun Pekanbaru ke 234 dijadikan momentum pembangunan, sehingga Kota Pekanbaru di usia yang sudah matang ini, bisa sebagai kota maju se-Sumatera. Apalagi Pekanbaru yang memiliki sejarah, sudah selayaknya menjadi magnet bagi investor.

Kado Istimewa

Puncak acara itu dengan dilakukannya peresmian perkantoran di Kecamatan Tenayan Senin (25/6).  Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT menjadi Inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kita Pekanbaru ke-234  yang sangat spesial ini. Peringatan acara ini adalah kado yang terindah dan istimewa. 

Pada peresmian ini dihadiri seluruh lapisan masyarakat mulai dari Forkompinda, Ketua LPM Pekanbaru, Kepala Kesabngpol Provinsi Riau yang mewakili Gubernur Riau, ASN Pemko Pekanbaru dan Ormas - Ormas yang ada di Pekanbaru serta stakholder lainnya. 

"Alhamdulilkah begitu banyak lapisan masyarakat yang hadir dalam upacara kali ini. Upacara juga berjalan lancar, ini awal yang baik untuk kita kedepannya," ujar Firdaus.

Firdaus mengatakan, bahwa Komplek Perkantoran Tenayan Raya merupakan kado dari jajaran Pemko Pekanbaru dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. "Nantinya pelayanan kepada masyarakat lebih efektif. Karena semua pusat perizinan akan berpusat di Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kantor Sudirman. InsyaAllah 2019 Komplek Perkantoran Tenayan Raya maupun Mall Pelayanan Publik akan beroperasi efektif kedepannya,'' ungkap Firdaus.  

Pada kesempatan ini Firdaus juga memaparkan beberapa keberhasilan dan penghargaan yang telah diraih semasa kepemimpinannya dengan Ayat Cahyadi.''Sudah banyak penghargaan yang telah diraih oleh Pemko Pekanbaru. Mulai dari penghargaan Pekanbaru jadi kota tujuan terbaik tingkat nasional..Selain itu, berbagai inovasi yang telah dilakukan, sehingga Kota Pekanbaru lebih maju di bidang teknologi,'' sebut Firdaus.

Bersamaan dengan acara peresmian perkantoran Tenayan Raya itu juga dilaksanakan Mou dengan pihak Bank BRI. Selain itu juga dilakukan launching beberapa program smart city di OPD dan pihak kecamatan.  Seperti launcing di dinas DPPA E-Cikpuan di Kecamatan Bukit Raya serta di dinas lainnya. Hal ini membuktikan jika Kota Pekanbaru semakin berkembang dan maju, terutama di dunia teknologi, sehingga visi dan misi menjadikan Pekanbaru menjadi smart city yang madani bisa tercapai dengan baik.

Hal itu pula yang tercermin dari sambutan yang disampaikan Plt Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi  saat menghadiri sidang paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke-234 yang digelar di gedung DPRD Pekanbaru, Sabtu (23/6) kemarin.

Berbagai harapan dan cita-cita Kota Pekanbaru kedepan disampaikannya untuk menjadikan kota ini menjadi lebih maju dimasa depan. Bertambahnya usai kota, maka diharapkan juga pemerintah dan masyarakat mampu menjalin sinergisitas yang lebih erat, untuk mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Seperti diketahui, dalam RPJMD itu, Pekanbaru memiliki visi dan misi untuk mewujudkan diri sebagai pusat perdagangan dan jasa, pusat pendidikan, dan pusat kebudayaan Melayu, yaitu smart city madani.

"Saya mengucapkan tahniah kepada Kota Pekanbaru, dalam suasana ini, mari masyarakat dan pemerintah untuk bersinergi membangun, mewujudkan RPJMD kita. Sebagaimana RPJMD kita adalah untuk menjadikan Kota Pekanbaru sebagai pusat perdagangan dan jasa, pusat pendidikan, pusat budaya melayu, menuju masyarakat yang sejahtera dengan landasan iman dan taqwa," ujarnya.

Ditambahkannya, ASN merupakan pilar yang penting, sehingga harus benar-benar menjadi pelayan masyarakat sebagaimana fungsi dan tugasnya. Kemudian, masyarakat pun harus cerdas dan memiliki perhatian yang tinggi untuk membangun kotanya menjadi lebih sejahtera.

"Tentunya ada beberapa pilar, salah satunya adalah ASN dimana saya ajak untuk benar-benar menjadi pelayan bagi masyarakat, dan masyarakatnya yang cerdas. Insya Allah kita akan terus berkembang dengan smart city (menjadi kota yang cerdas). Jika kita menjadi kota yang aman, tertib, dan bersih, maka investor akan tertarik menanamkan modalnya disini," paparnya.

Diakuinya, pembangunan yang dilakukan pemerintah di bawah kepemimpinan Firdaus MT-Ayat Cahyadi selama ini, lebih baik dari sebelumnya. Keberhasilan itu dapat dilihat dari semua bidang. 

Mulai dari infrastruktur jalan, gedung Perkantoran Tenayan Raya, kemajuan pendidikan di bidang pembangunan sekolah Madani dan SMK Teknologi, penambahan ruang kelas, serta bidang kesehatan pembangunan RSUD Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti Panam.

"Mari sama-sama kita majukan kota ini dengan dukungan semua pihak. Pemko siap menerima saran dan masukan, yang sifatnya membangun," kata Ayat.

Sumber : Advertorial

Laporan : -

Editor : Red

loading...