Sidak RSUD Bangkinang, Sekda Kampar Berpesan Utamakan Pelayanan

Image
Tuesday, 26 June 2018 | 00:06:05 WIB


Bangkinang Kota (nusapos.com) - Usai libur panjang Paska lebaran dan Iedul Fitri 1439 H/2018 M Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kampar usai Apel Gabungan melakukan Inspeksi Mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang terhadap pelayan kesehatan (pelayanan Publik) kepada masyarakat pada hari  Senin, 26/6.

Pada Kesempatan tersebut  Sekda Kampar didampingi oleh Direktur RSUD Bangkinang Andri Justin menyampaikan agar pelayanan Rumah Sakit agar terus ditingkatkan tanpa membedak-bedakan masyarakat, dan kepada seluruh karyawan dan staf maupun dokter agar terus menigkatkan disiplin dan dapat masuk sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan” Kata Sekda Kampar Yusri di Ruang Rapat Direktur Rumah Sakit Bangkinang Tersebut.

Pada kesempatan tersebut sesaui dengan pesan Bupati Kampar ia menyampaikan bahwa RSUD terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga tidak ada laporan maupun pengaduan yang dialami oleh masyarakat.

“Dan kepada direktur selaku pengelola RSUD agar berkomitmen dari hati yang paling dalam agar dapat memberikan pelayan yang ihlas dan tulus sekaligus menuju arah rumah sakit ini sebagai rumah sakit rujukan regional, hal ini tentunya tak terlepas dari pelayanan yang kita lakukan, kita berupaya bagaimana masyarakat dapat sehat dengan tidak terlalu membebani masyarakat” Pinta Sekda yang didampingi oleh Zulkifi Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kampar .

Selain itu Sekda berpesan agar tidak menjadikan ketergantungan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan menjadikan pelayan yang asal-asalan, karena tuntutan dan minat masyarakat berobat sangat tinggi terhadap pelayanan masyarakat” tambahnya lagi.

Ditambahkan Yusri Bahwa selama Bulan suci Ramadhan dan Iedul fitri ini RSUD telah melakukan pelayanan kesehatan masyarakat dengan baik, buktinya selama ini kita tidak mendapatakan permasalahan yang komplit seperti, tidak tertampungnya pasien, pasien tidak terlayanai artinya pelayanan Rumah sakit sesuai dengan yang kita harapkan” Kata Ysuri lagi.

Kemudian tambahnya lagi beberapa hari lagi kita akan kedatangan tamu terkait penilaian Karedirtasi terhadap RSUD ini, kita berharap kita mendapat nilai yang baik sesaui dengan selayaknya sesaui fakta yang kita lakukan, dan kita tyersu berupaya meningkatkan semakin baik dan makin baik lagi dalam pelayanan kesehatan masyarakat maupun masyarakat kabupaten tetangga agar dapat ditampung di RSUD Bangkinang ini” Harap Yusri.

Sementara itu Direktur Utama RSUD Bagnkinang Dr. Andri Yustin saat diwaancarai mengatakan bahwa pelayanan kesehatan telah kita lakuakan kepada masyarakat, dengan kunjungan Sekda ini melihat langsung terhadap pelayanan kesehatan dan Alhamdulillah telah berjalan dengan baik, sehingga kedepan dengan dinilainya terhadap akreditasi sebagai Rumah Sakit Rujukan regional dapat kita raih dengan sempurna” Kata Andri Justin.

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...