Surau TV

Banner

Terima Tim Penilai Akreditasi RSUD Bangkinang

Sekda Kampar : Perlu Inovasi dan Ide Kreatif Untuk Maju

Image
Friday, 06 July 2018 | 08:30:40 WIB


KAMPAR (nusapos.com) – Untuk meraih kemajuan dan perkembangan kearah yang lebih baik perlu adanya inovasi, kreasi yang di mulai dari Direktur sampai ke staf yang paling bawah, oleh sebab itu ia meminta agar hal ini dapat diperhatikan karena kita tidak bisa seperti yang biasa-biasa saja, karena hasilnya akan sangat berbeda. 

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs, Yusri, M.Si saat menerima tim peninjau Akreditasi Rumah Sakit Umu Daerah (RSUD) Bangkinang yang diadakan di Aula pertemuan RSUD Bangkinang pada hari Rabu, 6/7.

Ditambahkan Sekretaris  Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri, M,Si saat memberikan sambutan bahwa kita tetap memperhatikan terhadap perkembangan dan kemajuan RSUD sehingga pelayanan tetap berjalan dengan baik” Kata Yusri lagi.

“Tahun depan Insya Allah akan memasukkan anggaran untuk peningkatan Sumber Daya Manusia Khususnya di bidang Medis, dimana kita akan sekolahkan anak-anak negeri yang berprestasi mulai dari awal hinggga tamat” Kata Sekda lagi.

“Pemkab Kampar saat ini masih kekurangan tenaga spesialis, ada  30 orang untuk program yang disekolahkan menjadi dokter spesialis, para ekonom, para teknisi, selamat  para – para  dokter yang terpilih dan bersainglah, sekolah yang telah ditetapkan pemerintah daerah ada 10 perguruan tinggi yang dipilih yang terunggul di Indonesia , insyah allah akan kita biayai dari awal sampai akhir” Tambah Yusri lagi.

Kabupaten Kampar ini sama dengan bandung dan bogornya Jakarta, ini adalah boleh dikatakan ini adalah halfnya sumatera, Kampar memiliki posisi yang sangat stretgis dan dekat dari daerah manapun, sehingga Kabupaten Kampar menjadi daerah tujuan dan laluan bagi masyarakat dari luar daerah” Kata Sekda Kampar

Terkait dengan peningkatan Ekreditasi yang saat ini sedang dialkukan penilaian oleh Tim Komisi Akredirtasi Rumah Sakit (KARS) ia mengucapkan selamt datang, Pemkab Kampar selaku pemilik RSUD tentunya terus memajukan dan terus melakukan peningkatan pelayanan kesehatan dengan berbagia upaya yang telah kita lakukan terobosan diantaranya seperti pelayanan yang baik, menyediakan ruang konsling bagi pemakai jasa kesehatan sehingga data terpadu ke Dinas Sosial Tenaga Kerja Kabupaten Kampar, pengecekan nama, Begitu juga Dinas catatan sipil langsung membutakan akte jadibagi bayi yang lahitr, insya allah pemerintah Kabupaten Kampar mendukung akraditasi ini, bukan saja karena Tim datang namun ini merupakan visi dan misi Bupati Kampar dalam menjalankan Program” Kata Yusri lagi.

Dalam rangka penilaian akreditasi RSUD Bangkinang dilaksanakan oleh TIM KARS, dr, Tedjo Wahyu Putranto, MM, MARS , dr Dyah Silviaty, Sp.A, MH.Kes, dr. H.B. Wibisono,Sp.S, tati Herawati. T, SKp,MPd yang akan melakukan penilaian selama 4 hari yang dimulai dari tanggal 4-7 Juli 2018.

Sementara itu Direktur RSUD Bangkinang Andri Justin dalam eksposnya menyampaikan selamat datang di RSUD Bangkinang, semoga dengan dengan peningkatan Akreditasi ini akan menambah dan perobahan bagi pelayanan RSUD bagi masuyarakat, kami siap menerima masukan, informasi positif dan ide untuk memajukan RSUD Bangkinang menuju kea rah RSUD yang menjadi Rujukan bagi pasien dari luar: Kata Andri Justin. 

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Dedi Rohyadi, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Arizon, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar M Imin Filda,  dan seluruh jajaran Dinas Kesehatan dan RSUD Bangkinang 

Sumber : -

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...

Sekda Ingatkan ASN Disiplin

4 bulan yang lalu