Surau TV

Banner

Bupati Kampar Buka Diklat Pim IV

Image
Thursday, 19 July 2018 | 15:13:19 WIB


Bangkinang Kota(nusapos.com)-Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si buka Pendidikan dan Pelatihan Struktural bagi PNS Daerah (Diklat Kepemimpinan Tingkat IV) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar di Stanum Bangkinang Kota. Kamis (19/7)


“Ini merupakan pilihan dan anda sudah terpilih untuk mengikuti Diklat PIM IV ini, di kepimpinan, artinya anda itu ditunjuk untuk menjadi pemimpin yang professional, bukan saja sebagai pengawai negeri yang biasanya hanya mononton tetapi adalah orang-orang yang professional yang mempunyai ide dan kreativitas dan dapat disumbangkan kepada negeri ini.”ujar Azis saat memberikan pengarahan.


Bupati Kampar juga mengingatkan agar jangan selalu memikirkan apa yang kita dapat tetapi sebagai yang dipilih tentu harus memberikan sumbang kepada negeri ini lebih, karena penyelenggaraan Diklat ini aja biayanya cukup mahal, artinya ini sesuatu pengorbanan Negara terhadap kita untuk membangun bangsa dan Negara termasuk Kabupaten Kampar.


“Untuk itu saya berharap kepada peserta yang mengikuti PIM IV ini, betul-betul dimanfaatkan dengan baik, dan hasilnya memberikan kontribusi yang baik pula kepada negeri kita ini.”harap Bupati


Bupati Kampar juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala BKSDM Provinsi Riau yang telah menyelenggarakan Diklat ini, mudah-mudahan penyelenggaraan Diklat ini berjalan lancar dan berhasil baik.


Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau H Kasiarudin dalam pengarahannya mengatakan bahwa sesuai dengan UU Aparatur Sipil Negara (ASN) Nomor 5 Tahun 2014 bahwa Aparatur Sipil Negara yang mana didalamnya termasuk Pegawai Negeri Sipil berperan mewujudkan pembangunan nasional, pelayanan publik yang profesional, bebas dari interfensi politik, bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.


“Untuk itu guna mewujudkan hal tersebut dibutuhkan sosok aparatur yang berkompoten dan hal ini diindikasikan dari sikap dan prilaku dengan penuh kesetiaan, ketaatan kepada Negara, bermoral dan bermental baik, profesional sadar tanggungjawabnya sebagai pelayan publik.”tegasnya


Ditambahkanya Penyelenggaraan PIM Tingkat IV ini peserta di tuntut untuk menunjukan kinerjanya dalam merancang suatu perubahan pada kerjanya dan merancang perubahan tersebut sehingga menimbulkan hasil yang betul-betul memberi pengaruh kinerja organisasi. Kemampuan peserta menjadi pemimpin perubahaan ini lah, yang kemudian menuntukan keberhasilan peserta tersebut dalam memperoleh kopentesi yang terus kita bangun.


Kepala BPSDM Kabupaten Kampar Zulfahmi SH MM dalam laporannya menjelaskan Diklat ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk melaksanakan tugas jabatan struktural eselon IV secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika seorang ASN sesuai dengan kebutuhan instansi.


Menanamkan kesamaan pola pikir yang dinamis dan bernalar agar memiliki wawasan uang komprehensif untuk melakukan tugas-tugas umum Pemerintah dan pembangunan. Menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.


Kemudian memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat serta menciptakan kesamaan vis dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintah umum dan pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan yang baik.


Zulfahmi juga menjelaskan sasaran Diklat ini adalah terwujudnya ASN yang memiliki kompentensi yang sesuai dengan persyaratan jabatan struktural eselon IV.


Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV ini, dari total Eselon IV yang belum mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat IV sebanyak 484 orang, yang terpilih sebanyak 30 orang diantaranya 16 orang laki-laki dan perempuan 14 orang perempuan. “Diklat PIM IV ini dilaksanakan selama 97 hari yang meliputi pembelajaran Classical (on Campus) dan pembelajaran Non Classical (off Campus) sesuai dengan jadwal Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Riau dan tempat pelaksanaa di Stanum Bangkinang.”ujar Zulfahmi 

Sumber : Humas

Laporan : Juliardi

Editor : Red

loading...