BJ Habibie Terkesan dengan Kemajuan Pembangunan Riau

Image
Thursday, 09 August 2018 | 09:07:39 WIB


PEKANBARU (nusapos.com)- Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie melontarkan pujian terhadap kemajuan pembangunan yang cukup pesat di Provinsi Riau ketika menginjakkan kaki ke Bumi Melayu ini, Rabu (8/8/2019) sore.

Hal itu diungkap BJ Habibie secara spontan saat tanya bagaimana Riau saat ini. Suami dari ibu negara almarhumah Ainun ini juga memuji Riau yang memiliki kualitas udara cukup bersih, tanpa kabut asap.

"Riau Bagus, sekarang sudah bebas asap," ungkap BJ Habibie didampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, Ketua DPRD Riau Septina Primawati dan Forkopimda lainnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kedatangan BJ Habibie ke bumi melayu ini dalam rangka menghadiri Harteknas yang akan dilaksanakan di Kampar, Riau.

Kedatangan 'Bapak Tekhnologi' Indonesia itu disambut Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Ketua DPRD Riau serta Forkopimda lainnya.

BJ Habibie dipasangkan tanjak oleh Datuk Yoserizal Zen mewakili Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

Kedatangan BJ Habibie disambut dengan pencak silat penyambutan tamu kehormatan. Tak itu saja, BJ Habibie juga dipasangkan tanjak oleh Datuk Yoserizal Zen mewakili Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

Usai itu, BJ Habibie dan rombongan memasuki ruang VIP Lancang Kuning untuk istirahat dan menikmati jamuan.

BJ Habibie tersenyum menggunakan Tanjak khas Melayu Riau.

BJ Habibie dijadwalkan akan menjadi pembicara pada seminar Harteknas di Hotel Labersa Kampar, Riau, Kamis (9/8/2018). Namun sebelum itu, paginya akan menghadiri upacara HUT Riau ke-61 di halaman kantor Gubernur Riau.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...