Surau TV

Banner

Siswa SDS YKPP Sungai Pakning, Bukit Batu

Diserahkan Bupati Amril, M Yasser Ikram Terima Beasiswa Rp2,5 Atas Prestasinya di OSN

Image
Monday, 20 August 2018 | 08:16:33 WIB


BENGKALIS – Muhammad Yasser Ikram, Sabtu, 18 Agustus 2018, menerima penghargaan berupa beasiswa yang langsung diserahkan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Beasiswa sebesar Rp2.500.000 tersebut diberikan atas prestasinya meraih medali tingkat nasional pada Olimpiade Sains Nasional tingkat Sekolah Dasar (OSN-SD) tahun 2018.

Penyerahan beasiswa untuk Muhammad Yasser Ikram tersebut dilakukan Bupati Amril pada acara ramah tamah Pemkab Bengkalis sempena Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia.


Ramah tamah yang ditaja Veteran, Pejuang 45, Pepabri, Warakawuri, Wredhatama, para Teladan dan Paskibra tersebut diselenggarakan di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis, siang tadi.

Berdasarkan data dari penyelenggara OSN-SD tahun 2018, nama siswa Sekolah Dasar Swasta (SDS) YKPP (Yayasan Kesejahteraan Pegawai Pertamina) Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu itu, memang tercatat sebagai salah seorang peserta.

Nama Muhammad Yasser Ikram berada pada nomor urut 120 dengan keterangan ‘rangking provinsi’. Dia mengikuti OSN-SD untuk bidang Matematika. Sedangkan total peserta untuk bidang Matematika ini keseluruhan berjumlah 136 orang siswa.

Selain Muhammad Yasser Ikram, masih ada beberapa orang pelajar asal Riau yang mengikuti OSN-SD bidang Matematika ini. Yakni, Nicholas (nomor urut peserta 3, rangking Nasional), Franklin Filber Irwan (11, nasional), Leonardo Valerian (21, nasional) dan Khalfin Pratama (119, provinsi).

Nicholas merupakan siswa SDS YPPI Perawang (Kabupaten Siak) dan Franklin Filber Irwan  adalah pelajar SDS Darma Yudha (Kota Pekanbaru).

Sedangkan Leonardo Valerian dan Khalfin Pratama, masing-masing peserta didik dari SDS Darma Yudha (Kota Pekanbaru) dan SD Negeri 030 Kencana (Kabupaten Rokan Hilir). Khalfin Pratama merupakan satu-satunya peserta dari Riau untuk bidang Matematika dari Riau yang berasal dari SD Negeri.

Kelima nama putra-putri terbaik dari provinsi berjuluk Bumi Lancang Kuning ini dapat dilihat dalam Surat Keputusan (SK) Direktur Pembinaan Sekolah Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

SK dengan Nomor: 970/D2/KP/2018, berisi tentang Daftar Peserta OSN tingkat SD/MI atau Sederajat Tahun 2018.

SK yang ditetapkan di Jakarta pada 22 Mei 2018 itu ditandatangani Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, H Khamim (NIP 19660817 198803 1 002). 

Sumber : Diskominfo Bengkalis

Laporan : -

Editor : Red

loading...