Dusun Sialang Dalam Akan Dijadikan Sebagai Desa Percontohan

Image
Thursday, 23 August 2018 | 07:50:14 WIB


TEMBILAHAN (nusapos.com) - Dusun Sialang Dalam, Desa Sungai Dusun, Kecamatan Batang Tuaka akan dijadikan sebagai desa percontohan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Inhil, HM Wardan terkait dengan terpilihnya Dusun Sialang Dalam mewakili Provinsi Riau untuk nominasi lomba Tanaman oobat Keluarga (Toga) tingkat nasional.

Dikatakan Bupati Wardan, Pemkab Inhil sangat menyambut baik atas prestasi yang diraih Dusun Sialang Dalam, karena berhasil masuk dalan 4 besar tingkat nasional.

"Ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan," ujarnya saat menghadiri kegiatan di Dusun Sialang Dalam, belum lama ini.

Dengan masuknya Dusun Sialang Dalam sebagai nominasi lomba Toga tingkat nasional, Bupati Wardan berharap dapat memacu semangat masyarakat setempat agar menjadikan daerahnya sebagai dusun terbaik se-Indonesia dengan Toga dan dapat menjadi contoh bagi yang lain.

"Prestasi yang didapat ini merupakan kerja keras Desa Sungai Dusun, Kecamatan Batang Tuaka, untuk mewujudkan kabupaten yang maju, bermarwah dan bermartabat," tambah Bupati Inhil yang dikenal agamis ini.

Lebih lanjut dijelaskan, terpilihnya Dusun Sialang Dalam memang sudah tepat, pasalnya masyarakat setempat juga sangat kreatif, seperti mampubuat sabut kelapa menjadi karpet di halaman rumah.

"Karenanya, kita akan promosikan Dusun Sialang Dalam sebagai desa percontohan," pungkasnya.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...