ASIAN GAMES 2018

Cedera Tumit, Gamashi Tunda Mimpi Raih Medali, Tapi...

Image
Tuesday, 28 August 2018 | 20:32:41 WIB


JAKARTA- Elisar Gamashi gagal mempersembahkan medali buat Indonesia diajang Asian Games XVIII 2018.

Hasil negatif yang diraih pelari  andalan  Bumi Lancang Kuning bukan tanpa alasan. Cedera tumit menjadi pangkal balanya.

Padahal lari 3000m steelpelchis merupakan andalan pria kelahiran Magelang 23 tahun lalu. Pria cepak yang  menjadi tumpuan Riau dan Indonesia harus menelan pil pahit tercecer di peringkat 14 alias paling buncit diantara 14 pelari  dengan catatan waktu 9 menit, 19, 05 detik saat final, Senin (27/8) malam.

Gamashi juga harus mengakui kecepatan pelari Indonesia lainnya Purwanto yang nangkring diperingkat 11 dengan catatan waktu 8 menit 54 , 32 detik.


Nomor 3000 meter ini direbut pelari Iran Keyhani yang finis dengan catatan waktu terbaik, 8 menit 22,79 detik.Medali perak disabet Bagharab dari Qatar yang finis dengan 8 menit 28, 22 detik.Sementara medali perunggu diraih Shiojiri dari Jepang yang finis dengan catatan waktu 8 menit, 29, 24 detik.

Kepada wartawan Elisar Gamashi mengakui, nomor yang diikutinya sangat langka untuk pelari Indonesia.Namun cedera harus menjadi musuh nyata selain atlwt dari negara lain didalam lintasan.

"Saya tidak maksimal, dengan kondisi masih cidera tumit, tapi inilah yang terbaik bagi saya," katanya.

Kegagalan di Asian Games 2018, kata Gamashi jelas membuatnya kecewa tapi ia tak ingin  larut.Hasil ini menjadi pelajaran dan evaluasi untuk lebih baik lagi di iven mendatang.Terutama SEA Games Manila 2019.

"Saya tak ingin larut dengan kekecewaan, harus bangkit, karena didepan masih banyak iven yang sudah menunggu. Terutama di Manila 2019.Terpenting prioritas pertama adalah melakukan penyembuhan cedera.Secara pribadi saya mohon maaf dan doakan bisa secepatnya pulih dan kembali maksimal berlaga di arena," tegasnya.

Sumber : -

Laporan : -

Editor : Yudi Waldi

loading...
Post

BRK Raih Platinum Award

1 bulan yang lalu