Surau TV

Banner

Pacu Pompong di Kuala Patah Parang Dipertimbangkan Jadi Event Tahunan

Image
Wednesday, 29 August 2018 | 08:30:08 WIB


TEMBILAHAN - Perlombaan pacu pompong (perahu motor, red) yang diselenggarakan masyarakat Desa Kuala Patah Patang, Kecamatan Sungai Batang akan dipertimbangkan untuk menjadi event tahunan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Budaya (Disparporabud) Inhil, Junaidi melalui sambungan selulernya.

"Kami akan mempertimbangkan hal tersebut (perlombaan pacu pompong, red) agar menjadi event tahunan Kabupaten Indragiri Hilir," ujarnya, kemarin.

Sementara itu, untuk menjadi salah satu event daerah, dijelaskan Junaidi, kegiatan tersebut harus memenuhi berbagai kriteria.

"Ada kriteria khusus, salah satunya unik dan masih ada lagi yang lainnya yang mesti dipenuhi, seperti Sampan Selodang di Kecamatan Gaung dan Sampan Leper di Tembilahan," terangnya.

Kendati demikian, lanjut Junaidi, pihaknya akan mempertimbangkan kegiatan tersebut masuk dalam event tahunan di Negeri Seribu Parit.

"Untuk diketahui juga, bahwa seperti perlombaan Sampan Leper dan Sampan Selodang, kami hanya mendukung dalam bentuk hadiah. Namun pelaksanaan tetap dilaksanakan oleh masyarakat setempat," imbuhnya.

Sumber : rls

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Post

BRK Raih Platinum Award

3 bulan yang lalu