Surau TV

Banner

Buka Tour de Siak 2018, Gubri dan Bupati Siak Kompak Pukul Kompang Bersama

Image
Tuesday, 18 September 2018 | 07:35:43 WIB


SIAK - Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman buka event olahraga bertarap internasional, tour de Siak di lapangan maha ratu, di Kota Siak Sri Indrapura. 

Pada pembukaan seremonial tour de Siak ini, antara Gubri dan Bupati Siak Syamsuar terlihat kompak sambil tersenyum memukul kompang bersama. 

Turut juga hadir pemukulan kompang ini, mantan Bupati Siak Arwin AS, Ketua PB ISSI, Perwakilan dari United Cycle International termasuk Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau Doni Aprialdi.

Ada pun sambutannya, Andi Rachman (sapaan akrab Gubri) mengakui iven Tour de Siak ini telah mampu menarik wisatawan untuk datang ke Kabupaten Siak sebagai salah satu daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Siak. Banyaknya destinasi-destinasi wisata yang ada di Kabupaten Siak yang telah menjadi daya tarik wisatawan diantaranya Istana Siak yang fenomenal. 

"Tour de Siak ini telah masuk gelaran yang kelima kalinya. Dimana pesertanya merupakan atlet-atlet balap sepeda dari berbagai klub terkemuka di Indonesia dan juga mancanegara yang ikut berpartisipasi dalam iven akbar ini," kata Andi.

Sebagai salah satu olahraga yang banyak digemari masyarakat, balap sepeda merupakan olahraga yang mudah dilakukan oleh sebagian masyarakat. Terlebih  adanya Tour de Siak ini kita sangat berharap memperkenalkan kembali potensi-potensi wisata yang ada di Bumi Melayu Lancang Kuning, khususnya Siak.

Disisi lain, Pemprov Riau juga terus mengupayakan peningkatan kunjungan wisatawan di Bumi Melayu Lancang Kuning ini, dengan mempromosikan even-even wisata yang ada di Provinsi Riau. Dimana, even pariwisata Provinsi Riau sekarang ini telah masuk dalam kalender pariwisata nasional di Kementerian Pariwisata RI.

Salah satunya Festival Pacu Jalur dari Kabupaten Kuantan Singingi. Di samping itu kita juga memperkenalkan wisata kuliner dari berbagai daerah yang ada di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Riau sebagai salah satu kuliner yang ”wajib” untuk dinikmati oleh wisatawan.  

Ada pun terkait dengan even tour de Siak ini menurut Andi, Riau patut bangga event Tour de Siak (TdS) ini telah masuk dalam agenda tetap Union Cycliste Internationale (UCI). Dimana para peserta yang menjadi juara dalam Tour de Siak ini akan mendapatkan point/nilai sebagai modal untuk bisa ikut dalam kejuaraan besar, seperti Olimpiade. 

"Para atlet balap sepeda Tour de Siak ini dapat meningkatkan peformanya dalam menuju kejuaraan-kejuaraan besar lainnya. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya bagi masyarakat Siak sekitarnya," ujar Andi Rachman.

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...