Surau TV

Banner

Pembukaan pawai taaruf MTQ ke 43 dan Stand Bazar Kabupaten Bengkalis

Image
Sunday, 23 September 2018 | 21:14:28 WIB


Bukit Batu- Sungai pakning di depan Masjid Al Quro Desa pakning Asal  Kecamatan Bukit Batu, jalan Jendral Sudirman, Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Sekretaris Daerah Bustami, Sabtu siang 22 September 2018, tepat pukul 12.32 WIB melepas pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis.

Pelepasan pawai taaruf MTQ ke-43 yang diikuti 11 kecamatan itu, ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Sekda Bengkalis.

Adaupun rute pawai yang dilalui peserta, Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan masjid Al Quro menuju Astaka Utama yang berlokasi di Kantor Terpadu Kecamatan Bukit Batu.

Diungkapkan Bustami, kegiatan pawai taaruf, memberikan spirit semangat dan kehidupan keagamaan, juga diharapkan menjadi momentum semangat kebersamaan dan silaturahmi antar pemerintah dan msyarakat.

Kemudian untuk memperkokoh silaturahmi antara sesama umat Islam, juga toleransi dengan antar umat agama. Wujud kegembiraan sekaligus syiar Islam, serta untuk meningkatkan komitmen dalam membangun Kabupaten Bengkalis.

Pada acara pawai taaruf MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis Bengkalis, hadir anggota DPRD Aisyah. Kepala Kantor Kementerian Agama Jumari, Wakapolres Kompol serta para Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Bertindak sebagai komandan upacara pelepasan pawai taaruf Masuri

Sesaat bendera pelepasan pawai taaruf diangkat oleh Bupati Bengkalis, rombongan marching band Andam Dewi membuka pawai taaruf. Diikuti barisan putra-putri berpakaian Melayu warna hijau, pembawa bunga manggar dan penabuh kompang.

Setelah sampai ketujuan yaitu dimana tempat keberadaan Astaka  dilanjutkan pembukaan stand bazar oleh Sekda H. Bustami didampingi oleh camat Bukit Batu Mulyadi, dan dilanjutkan pemotong pita oleh ibu pkk, dimana disini Camat Bukit Batu selaku tuan rumah pada MTQ ke 43 ini.

Sukses buat kecamatan bukit batu 
Selaku tuan rumah, dengan kesadaran masyarakat yang membludak mendatangi acara pawai taaruf memenuhi tiap sudut area yang kosong di tempat pelaksanaan.

Sumber : -

Laporan : Jusrial

Editor : Red

loading...