Surau TV

Banner

DARI RIAU UNTUK INDONESIA

17 Paralimpian Riau Optimis Raih Prestasi di Asian Paragames 2018

Image
Wednesday, 03 October 2018 | 09:06:13 WIB


PEKANBARU(NUSAPOS.COM)- 17 Paralimpian Riau optimis meraih medali buat Merah Putih pada Asian Paragames III di Jakarta, 6-13 Oktober 2018 mendatang.


17 duta olahraga penyandang disabilitas Riau ini secara resmi dilepas Presiden Joko Widodo, Selasa (2/10) di Istana Negara bersama 296 atlet yang bertanding di 18 cabang olahraga Asian Para Games 2018.

Ke 17, paralimpian Riau itu antara lain, Leani Ratri Oktila (Bulutangkis), Martin Losu (Balap Sepeda ),Syuci Indriani , Rino Saputra, Zaki Zulkarnain (Renang), Suparniati, Ratno, Aldino Waldi, Tiwa, (Atletik)

Kemudian, Siti Aminah, Irvan Lavender, Jaya Kusuma  ( Tenpin Bowling), Leli Marlina , Lola Amalia (Tenis Meja), Roma Sisca (Judo), 
Nanang Widjanarko(Anggar) dan Suardi Sinaga (catur).

Sekretaris Umum National Paralimpic Committe (NPC) Riau, Abdul Rachman  optimis duta olahraga Riau  mampu berbicara di pesta olahraga multi iven yang diikuti 2.838 atlet dari seluruh Asia.Dimana  sekitar 1.100 atlet menggunakan kursi roda.

"Insya Allah, 17 atlet Riau dari 8 cabang olahraga, bisa mengibarkan bendera merah putih di pentas Asian Paragames , " kata Abdul Rahman.

Abdul Rahman memprediksi sekitar empat atau lima medali bisa di raih paralimpian Riau."Lima medali itu kemungkinan dua diantaranya medali emas.Bahkan bisa lebih dari prediksi," jelasnya.

Senada Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma yang turun di cabor Tenpin Bowling optimis kans medali bisa diraih atlet-atlet Riau di Asian Paragames 2018.

"Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.Kami mohon doa masyarakat Riau,  agar diberi kesuksesan," sebutnya.
  

Sekadar untuk diketahui, iven Asian Paragames 2018 yang digelar di Indonesia merupakan yang ke tiga kalinya. Setelah Guangzhou, China pada 2010 dan Incheon, Korea Selatan pada 2014. 

Sumber : -

Laporan : -

Editor : Yudi Waldi

loading...