Surau TV

Banner

SEPEDA NUSANTARA 2018

Ribuan Gowes Bakal Ramaikan Etape Pekanbaru Smart City

Image
Sunday, 14 October 2018 | 06:14:19 WIB


PEKANBARU(NUSAPOS.COM)- Ribuan peserta diperkirakan bakal meramaikan iven Sepeda Nusantara Etape Pekanbaru Smart City 2018, yang ditaja Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru, 21 Oktober mendatang.

"Kita menargetkan 3000 gowes alias pesepeda akan meramaikan iven Sepeda Nusantara 2018 . Sepekan menjelang kegiatan saja sudah seribuan Biasanya H-1 peserta bakal berjubel ," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, kepada Nusapos.com kemarin


Peserta sendiri kata pria yang akrab disapa BZ ini, selain  berasal dari Kota Pekanbaru dan kabupaten/kota di Riau, juga diikuti peserta dari, Kepri, Jakarta dan Makasar.

Untuk diketahui, rute yang akan dilalui peserta Sepeda Nusantara Etape Pekanbaru 2018 adalah sekitar 21 kilometer.

Start dimulai  dari jalan Cut Nyak Dien ke arah pasar bawah, menuju rumah singgah Tuan Kadi, yang meruoakan cek poin pertama. 

Selanjutnya peserta melanjutkan  ke jalan Riau belok ke Soekarno Hatta masuk Arifin Ahmad, dan berhenti di cek poin kedua di kantor Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru dan  lanjut ke jalan Sudirman dan finish ke Cut Nyak Dien.

Untuk itu Zulfahmi, mengajak serta mengimbau masyarakat untuk hidup sehat melalui aktivitas bersepeda. Apalagi Sepeda nusantara ini tidak semua kabupaten kota menjadi penyelenggara.Tahun ini cuma Pekanbaru berzama  ada 70 Kabupaten kota yang melaksanakan. 

Sejatinya, tanggal 7 Oktober iven ini digelar. Tapi , karena tanggal 7 Oktober berbenturan dengan iven Asian Para Games III, maka diundur 21 Oktober.

Sumber : -

Laporan : -

Editor : Yudi Waldi

loading...