Surau TV

Banner

DPRD Riau Resmi Usulkan Wan Thamrin Hasyim Jadi Gubernur Defenitif

Image
Tuesday, 16 October 2018 | 07:49:26 WIB


PEKANBARU - DPRD Riau resmi mengusulkan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim (WTH) sebagai Gubernur Riau defenitif sisa masa jabatan 2014-2019 setelah dilakukan pengumumanya dalam Rapat Paripurna DPRD Riau, Senin (15/10/2018).

Ketua DPRD Riau, Septina Primawati mengatakan, dengan telah dilakulan pengumuman resmi lewat rapat paripurna, risalah atau berita acaranya akan dikirimkan ke Kemendagri melalui pemerintah Provinsi Riau untuk kemudian disampaikan ke Presiden RI dalam proses pengangkatannya.

"Disamping itu dalam rapat Paripurna tadi juga juga disampaikan secara rezmi mengenai pemberhentian dari Arsyadjuliandi Rahman sebagai Gubernur Riau sebelumnya yang mengundurkan diri karena maju jadi caleg DPR RI," kata dia.

Sebagaimana yang diberitakan media ini sebelumnya, walau nanti Wan Thamrin akan jadi gubernur defenitif nantinya, dirinya tidak akan ada didampingi oleh seorang Wakil Gubernur Riau.  Ini sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku karena sisa masa jabatan tidak sampai 18 bulan lagi. 

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...