Surau TV

Banner

53 Kendaraan Ditilang, Tidak Pakai Helm dan Sabuk Pengaman

Image
Thursday, 01 November 2018 | 11:41:30 WIB


ROKAN HULU-Dua hari pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2018, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rokan Hulu (Rohul) telah menilang sedikitnya 53 kendaraan roda dua dan roda empat. Selain itu juga memberikan sebanyak 30 teguran.

Dari 53 pengendara yang ditilang selama dua hari pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2018 ini, rata-rata didominasi pengendara roda dua yang tidak pakai helm dan pengendara roda empat yang tidak memakai safety belt atau sabuk pengaman.

Operasi Zebra Muara Takus hari pertama, pada Selasa (30/10), sendiri digelar di depan Mapolres Rohul di Jalan Diponegoro, Pasir Pengaraian.

Sedangkan di hari kedua Ops Zebra Muara Takus digelar di Jalan Tuanku Tambusai Pasirpangaraian, tepat di depan Masjid Agung Islamic Center Rohul,‎ Rabu (31/10), puluhan kendaraan roda dua dan roda empat terjaring razia.

Kasatgasgakkum Operasi Zebra Muara Takus 2018 Iptu Rudy Sudaryono, SIK, mengatakan pada operasi di hari kedua ada puluhan kendaraan roda dua dan roda empat yang terjaring razia, rata-rata penilangan dilakukan karena tidak memakai helm dan sabuk pengaman.

"Di hari kedua ini ada 46 kendaraan roda dua dan roda empat yang kita tilang, dan 21 pengendara kita beri teguran," jelas Iptu Rudy, didampingi Kanit Turjawali Satlantas Polres Rohul Ipda Dyah Ayu

Diakuinya, selain tidak memakai helm dan sabuk pengaman, sebagian besar tilang diberikan kepada pengendara roda dua adalah kendaraan yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas, seperti pengendara melawan arus.

"Untuk tilang roda empat tetap kita lakukan karena pengandara tidak memakai sabuk pengaman termasuk tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM), dan kelengkapan surat lain," ungkap Iptu Rudy.

Iptu Rudy menambahkan, pada hari pertama Ops Zebra Muara Takus di depan Mapolres Rohul, 70 persen pelanggaran didominasi pengendara yang tidak memakai helm.

"Pelanggaran di hari kedua Operasi Zebra juga masih didominasi pengendara yang tidak menggunakan helm," tambahnya.

Iptu Rudy mengaku lokasi Ops zebra Muara Takus 2018 yang digelar Polres Rohul berpindah-pindah. Ia mengimbau masyarakat atau pengendara untuk melengkapi surat- surat, serta kelengkapan kendaraan dalam berlalulintas.

"Tujuannya dapat menurunkan angka kecelakaan di jalan raya," tutup Iptu Rudy.

Sumber : -

Laporan : amn

Editor : Red

loading...