Surau TV

Banner

Rayakan Ulang Tahun ke- 40, HMSS Jabodetabek Beri Penghargaan untuk Masyarakat Aceh Singkil dan Subulussalam

Image
Tuesday, 27 November 2018 | 07:58:36 WIB


Nusapos.com-Himpunan Masyarakat Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam (HMSS) Jabodetabek merayakan milad ke 40 tahun yang bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, kawasan Sudirman Jakarta. Ketua Harian HMSS Jabodetabek, M Hadi Nainggolan, menyatakan HMSS Jabodetabek telah mengalami berbagai problematika serta beberapa kali pergantian kepengurusan. 

"Semua hal tersebut membuat organisasi ini menjadi lebih kuat dan berkembang. Nilai kekeluargaan dan persatuan yang kental pun menjadi kekuatan dari organisasi ini. Semoga organisasi ini jadi wadah mempersatukan masyarakat Aceh Singkil dan Subulussalam di Jabodetabek," kata Hadi di Jakarta (26/11).

Ketua Panitia Acara, Heriski Kurniawan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada beberapa pihak.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang memberikan kontribusi dalam terselanggaranya acara ini. Kepada semua donatur dan juga Graha Inspirasi serta ONTrip yang telah menjadi sponsor utama dalam acara ini," ujar Heri pada pembukaan acara.

Heri menyatakan ada 9 kategori tokoh yang mendapat penghargaan. Kategori tersebut meliputi Tokoh Pemersatu, Tokoh Teladan HMSS, Tokoh Pengusaha Muda Inspirasi , Tokoh Pembangunan Kotamadya Subulussam, Tokoh Merakyat, Tokoh Hafidz Qur'an 30 Juz, Tokoh Remaja Berprestasi, Tokoh Warga Kehormatan Aceh Singkil & Subulussalam, Tokoh Perekat Suku-Suku Aceh.

"Penghargaan dengan beberapa kategori pun diberikan kepada beberapa tokoh pada acara ini. Tokoh-tokoh tersebut dianggap telah menjadi teladan dan berhasil menginspirasi. Hal ini dilakukan agar para anggota pada khususnya terus berlomba melakukan hal baik yang dapat mendorong kemajuan Aceh Singkil dan Subulussalam," kata Heriski.

Acara ini menghadirkan para bintang tamu yang didatangkan langsung dari Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam seperti Grup Musik Etnik Tabuh Kayu Canang Aceh Singkil Destanada II, Azwar Siketang dan Ali Sagala. Nina Tri Suci sebagai seorang musisi dan youtuber yang berasal dari Aceh Singkil juga turut memeriahkan acara bersama grup music etniknya, yaitu Nuri Keroncong. Tentunya para bintang tamu membawakan beberapa lagu khas Aceh Singkil dan Subulussam.

Pada perayaan milad HMSS Jabodetabek kali ini, juga diisi dengan Pelantikan Pengurus HMSS Jabodetabek Periode 2018 – 2021. Para pengurus yang dilantik mengucapkan ikrar yang dipandu oleh Ketua Dewan Pembina HMSS Jabodetabek Mayjen TNI (Purn) Amiruddin Usman yang disaksikan langsung oleh Bupati Aceh Singkil Dulmursid, Walikota Subulussalam Merah Sakti, Pimpinan DPRK Aceh Singkil Yulihardin, Perwakilan Gubernur Aceh, Perwakilan Gubernur DKI Jakarta, Aggota DPR RI Aceh Muslim Ayup, Anggota DPR RI Aceh Ghazali Abbas Adan dan para tokoh masyarakat Aceh Singkil seperti Marsda TNI (Purn) Azman Yunus, Mirwan Djaon, Rustam Efendy HAST, Djamil Ansari, Soufinir Cibro serta ratusan tamu undangan.

Adapun pengurus HMSS yang dilantik adalah, ketua umum AKBP Syuhaimi, ketua harian M Hadi Nainggolan, sekretaris umum Ismul Ali Denny, Bendahara Umum Harlinda Bahar, Wakil Sekretaris Heriski Kurniawan, Wakil Bendara Ahmad Hariono, Ketua Divisi Humas Ahmad Ridha, Ketua Divisi Kewirausahaan Eva Dela Rosa, Ketua Divisi Seni Budaya Nina Tri Suci, Ketua Divisi Pertanian Perkebunan Musliadi, Ketua Divisi Keagamaan Safrizal, lalu Erlinda Tinambunan sebagai ketua divisi Pemberdayaan Peremuan, Husni Rauf ketua divisi sosial kemasyarakatan, Ahmad Fauzi Ketua Divisi Keanggotaan serta semua unsur susunan pengurus lengkap lainnya.

Selain itu, pada kesempatan ini, pengurus baru juga melakukan Launching Program Baru yaitu Badan Usaha Produktif yang berbasis Dana Abadi Wakaf Tunai. Hal ini dilakukan guna memberi kebermanfaatan untuk lebih kebermanfaatan untuk anggota dan masyarakat. Hal ini pun disambut positif oleh seluruh anggota dan para undangan yang hadir.

Sumber : rls

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Post

Pemkab Inhil Gelar Pesta Rakyat

2 minggu yang lalu