Surau TV

Banner

Galakkan Pesantrenpreneur, HIPMI Bengkulu Siap Kolaborasi dengan Pondok Pesantren

Image
Friday, 21 December 2018 | 19:05:16 WIB


Nusapos.com-Sebagai bentuk usaha dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat utamanya dalam bidang wirausaha, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bengkulu Yuan Degama mengatakan siap menggalakkan program Pesantrenpreneur. Program Pesantrenpreneur ini akan bekerjasama dengan pondok-pondok pesantren di Bengkulu untuk mengajak dan membimbing para santri berwirausaha.

"Insya Allah dalam waktu dekat, program ini akan kami jalankan di Bengkulu. Kami akan bekerjasama dengan stakeholder terkait serta tentunya dengan ponpes-ponpes," ujar Yuan saat dihubungi, Kamis (20/12).

Lebih lanjut, Yuan mengatakan program ini bertujuan untuk meningkatkan kekuatan ekonomi keumatan serta mengenalkan dunia wirausaha sejak dini kepada para santri.

"Pesantenpreneur ini sebagai bentuk konkret usaha kami dalam mendorong peningkatan ekonomi umat agar pondok pesantren bisa semakin mandiri. Selain itu, ini juga sebagai ikhtiar kita meningkatkan jumlah pengusaha di Indonesia," tambahnya.

Terakhir, Yuan yang juga maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Bengkulu dengan Dapil Kota Bengkulu melalui Partai Golkar dengan nomor urut 4 ini berharap adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program ini. Ia juga berkomitmen untuk membimbing para santri agar mampu menciptakan usaha yang kompetitif.

"Semoga Pesantrenpreneur bisa menjadi jembatan peningkatan kesejahteraan masyarakat Bengkulu. Kami juga akan membimbing mereka hingga siap mandiri di dunia usaha," tutupnya.

Sumber : media HIPMI

Laporan : -

Editor : Red

loading...