Surau TV

Banner

Hari Jadi Meranti Ke-X, Bupati Resmikan Fasilitas Kesehatan

Image
Friday, 21 December 2018 | 11:15:51 WIB


MERANTI - Hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti Ke-X tanggal 19 Desember 2018 menjadi momen peresmian sejumlah fasilitas kesehatan bantuan Pemerintah Provinsi Riau dan Pusat, seperti alat kesehatan canggih Computerized Tomography Scan (CT Scan) di RSUD dan Gedung Puskesmas.

Fasilitas kesehatan pertama yang dikunjungi dan diresmikan penggunaanya oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si adalah penggunaan alat kesehatan CT Scan di RSUD Kepulauan Meranti, Selain itu juga alat Radiologi dan peralatan bedah dari APBD Provinsi Riau sebesar Rp9 Miliar lebih.

"Apa yang kita lakukan hari ini merupakan perwujudan Visi dan Misi Kabupaten Kepulauan Meranti yakni bagaimana membuat masyarakat Meranti memiliki badan sehat, otak pintar, mandiri ekonomi, keimanan dan ketaqwaan terus meningkat dari waktu kewaktu," ucap Bupati Irwan.

Menurutnya, pengadaan alat canggih itu untuk mengatasi banyaknya pasien-pasien yang dirujuk ke rumah sakit diluar Meranti. Yang pastinya akan mengeluarkan biaya ekstra untuk berobat.

"Mudah-mudahan ini bermanfaat dan Visi Misi Kepulauan Meranti dapat terwujud menjadikan Meranti sebagai kawasan niaga yang maju dan unggul dalam tatanan masyarakat yang madani," jelas bupati.

Dengan telah tersedianya alat kesehatan canggih itu, masyarakat yang membutuhkan pelayanan Scan dan bedah tidak perlu lagi jauh-jauh dirujuk ke Pekanbaru ataupun daerah lainnya.

Selain meresmikan Alat Kesehatan, Bupati Kepulauan Meranti dan rombongan juga meresmikan penggunaan 2 Puskesmas Rawat Inap yang sangat representatif, Puskesmas ini berada di Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat dan Desa Alah Air Kecamatan Tebing Tinggi.

Kedua Puskesmas ini dibangun menggunakan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kesehatan. Dengan rincian Puskesmas Alai sebesar Rp2,3 Miliar dan Puskemas Alah Air sebesar Rp3,4 Miliar.

Menyikapi peresmian 2 Puskesmas ini, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, berharap dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang menjadi salah satu tujuan utama dari Pemerintah Daerah.

"Mudah mudahan dengan peningkatan fasilitas kesehatan ini masyarakat Meranti menjadi bangga sebagai masyarakat Meranti," ungkapnya.

Dalam kegiatan peresmian itu, Bupati Irwan dan rombongan juga menyempatkan diri untuk kembesuk beberapa pasien yang tengah mendapat perawatan di RSUD Meranti. (mcr/san)

Sumber : MC Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...