Surau TV

Banner

Pemprov Usulkan SDM Riau Dilibatkan Dalam Pengelolaan Blok Rokan

Image
Sunday, 23 December 2018 | 18:40:42 WIB


PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau belum mengusulkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan dilibatkan dalam pengelolaan Blok Rokan pada 2021 bersama PT Pertamina.

"Memang itu (SDM) harus ada. Tapi realisasinyakan belum. Kita tak mau jawab sekarang karena realisasi pengelolaan Blok Rokan itu tahun 2021," kata Gubernur Riau, H Wan Thamrin, Jumat (21/12/18).

Meski begitu, Wan Thamrin mengatakan, rencana mengusulkan SDM Riau untuk terlibat dalam pengelola Blok Rokan pernah dibahas. Hanya saja pihaknya belum berani memunculkan siapa nama-nama yang akan diajukan. 

"Kalau sekarang kita usulkan itu namanya mendahului Tuhan, kita tak tahu apa yang akan terjadi nanti karena ini Blok Rokan 2021, dan saya juga sudah tak lagi sebagai gubernur Riau," ujarnya. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo saat kunjungan ke Riau memberi sinyal positif agar Pertamina selaku operator Blok Rokan pada 2021 dapat melibatkan daerah dalam mengelola ladang minyak itu. 

"Saya sudah bilang ke Pertamina jangan dikelola sendiri. Libatkan daerah sebesar-besarnya, kalau daerah mampu lebih besar kenapa tidak? Kalau daerah siap memiliki lebih besar kenapa tidak? Tapi skil dan mekanisme kita atur," katanya. 

"Saya tak mau mendengar lagi pas ke bawah, laporan yang sering saya terima daerah tidak dapat apa-apa. Banyak yang seperti itu," ujarnya. 

Sumber : Mcr

Laporan : -

Editor : Red

loading...