Surau TV

Banner

Bupati Siak Hadiri Silaturahmi dan Pembentukan Pengurus Keluarga Pamong Praja

Image
Monday, 07 January 2019 | 16:11:12 WIB


Pekanbaru - Bupati Siak Syamsuar hadiri acara Silaturahmi dan pembentukan Pengurus Ikatan Keluarga Putra-Putri Pamong Praja Provinsi Riau tahun 2019, di Gedung Purna Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN), Kota Pekanbaru, Ahad (6/1/2019). 

Selain Bupati Siak, turut hadir juga Wakil Bupati Siak Alfedri, Asisten I Setda Kabupaten Siak Budhi Yuwono, Asisten III Setda Kabupaten Siak Jamaluddin, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Riau Amad, serta seluruh alumni APDN Pekanbaru/STPDN maupun IPDN dari berbagai angkatan. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan para Alumni APDN seluruh angkatan.

Alumni APDN Pekanbaru angkatan ke-4, Marjohan Yusuf mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memperat tali silaturahmi antar alumni APDN di semua angkatan.

"Kegiatan ini, berawal dari pertemuan internal antar kami lulusan APDN. Disitu kami memikirkan bagaimana caranya agar seluruh alumni APDN bisa berkumpul, baik senior maupun Junior", kata Marjohan Yusuf.

Marjohan yang juga ketua panita, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh alumni APDN yang telah menyempatkan waktu, untuk hadir dalam acara ini. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Siak Syamsuar mengatakan bahwa selaku alumni APDN Pekanbaru angkatan ke-11, sangat mengapresiasi acara ini. 

"Acara ini membantu seluruh alumni APDN dari angkatan pertama, hingga angkatan saat ini, untuk bisa bertemu dan bersilaturahmi", kata Syamsuar. 

Selain bersilaturahmi antar alumni APDN, tambah Syamsuar, acara ini juga membicarakan tentang pembentukan Pengurus Ikatan Keluarga Putra-Putri Pamong Praja Provinsi Riau tahun 2019.

"Semoga dengan adanya organisasi ini, nantinya tali silaturahmi antar alumni APDN, akan terus erat sampai kapanpun", harap Bupati Siak dua periode itu.

Diakhir sambutannya, Syamsuar mengingatkan Untuk kedepannya, mainset berpikir kita harus dirubah. Kita ini adalah pelayan masyarakat baik itu di desa, Kecamatan, Kabupaten /Kota maupun di Provinsi.

"Oleh karena itu, jika kita tidak siap menjadi seorang pelayan, mundur lah dari jabatan tersebut, karena jabatan itu adalah amanah dan jika amanah tidak dilaksanakan, dosa yang akan kita dapatkan", ucapnya. 

Diakhir acara, Bupati Siak Syamsuar diberikan kesempatan untuk membuka secara langsung rapat ini, dan dilanjutkan dengan penjelasan dari Suhajar Diantoro Staff Ahli Menteri Dalam Negeri bidang Pemerintahan, alumni APDN Pekanbaru angkatan ke-11, dengan tema "Generasi milenial dalam menyikapi perkembangan politik Pemerintahan RI terkini".

Sumber : rls

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Post

BRK Jadi Rekomendasi Nasabah

5 bulan yang lalu
Post

BRK Ukir Prestasi di IICG 2018

5 bulan yang lalu