Surau TV

Banner

Koramil 02/Kota Kodim 0301/ Pekanbaru

Babinsa Sumahilang Komsos ke Telkomsel Jajaki Kerjasama Pembuatan E -Babinsa 

Image
Thursday, 17 January 2019 | 11:36:05 WIB


Pekanbaru(nusapos.com)- Mewujudkan kemanunggal TNI dengan rakyat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Sumahilang Koramil 02/Kota, Kodim 0301/ Pekanbaru melakukan komunikasi sosial (komsos) ke Gedung Telkomsel, Kamis 17 Januari 2019.

Babinsa Kelurahan Sumahilang Pelda BH.Sihombing didampingi Serda Khairuddin, Bhabinkamtibmas   Kelurahan Sumahilang  Aiptu Sapta Putra Jaya diterima staf Telkomsel Firman dan Yossi.

Dari petemuan ini terjadi pembicaraan yang menarik terkait pengaktifan Forum Grup Diskusi (FGD) dilingkungan Kelurahan Sumahilang.

"Kami sebagai Babinsa mengajak pihak Telkomsel untuk dapat mengaktifkan kembali FGD di kelurahan Sumahilang yang sempat vakum," kata Pelda BH Sihombing.


Pelda BH Sihombing memaparkan komsos yang dilakukan ini mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah. 

"Selain itu, komsos ini  adalah sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan," ujarnya.

Komunikasi perlu dibangun untuk menumbuhkan kebersamaan dengan seluruh elemen tokoh masyarakat kelurahan binaan.

Disisi lain  pihak Telkomsel menyambut baik dan mendukung FGD Kelurahan Sumahilang di aktifkan kembali.

Bahkan  pihak Telkomsel yang diwakili Firman dan Yossi  juga memperkenalkan Aplikasi E-BABINSA kepada babinsa yang saat ini aplikasinya sudah 
aktif di Kodim 0201/BS Medan.

"Kodim 0301/Pekanbaru bisa seperti di Medan menggunakan  aplikasi E- BABINSA dan pihak Telkomsel berkenan membantu dalam membuat Aplikasi E-BABINSA untuk KODIM 0301/Pekanbaru," janjinya.


  


"

Sumber : -

Laporan : -

Editor : Yudi Waldi

loading...