Surau TV

Banner

Pelantikan Pengurus PGRI Ukui Di Hadiri Bupati Pelalawan

Ketua PGRI Pelalawan Minta Guru Jadi Ujung Tombak Dukung Pelalawan Cerdas

Wednesday, 23 January 2019 | 08:45:19 WIB


UKUI-Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan Anton Timur Jalani M.Pd  saat melantik pengurus cabang PGRI Kecamatan Ukui yang dihadiri Bupati Pelalawan HM Harris  pada hari Selasa (22/1) digelar dilapangan bola kaki Kembangsari kecamatan Ukui minta seluruh guru dikabupaten  Pelalawan supaya  menjadi ujung tombak dalam  mendukung penuh program Pelalawan cerdas diprogramkan dan dilaksanakan Pemkab Pelalawan. Karena program Pelalawan cerdas adalah program strategis  pendidikan yang masuk  dalam tujuh program strategis diprogramkan Pemkab Pelalawan.  

Menurut Anton Timur Jailani yang baru menjabat Kabid Pembinaan dan Pengembangan sekolah SMP Disdik Pelalawan   minta agar para guru yang ada dijajaran PGRI Pelalawan harus secara bersama dan kompak untuk mendukung penuh semua program-program pembangunan diprogramkan  Pemkab Pelalawan  apalagi program Pelalawan Cerdas maka harus secara kompak didukung seluruh guru diPelalawan.

"Kalau dalam program Pelalawan Cerdas, para guru adalah menjadi garda terdepan dan menjadi  ujung tombaknya dalam merealisasikannya bersama Pemkab,"tegasnya.

Kemudian kata Ketua PGRI Pelalawan juga minta agar seluruh  guru diPelalawan jangan mudah terpecah belah dan jangan mau dipecah belah pihak manapun bahkan seluruh guru harus terus membangun sinergis  kekompakan satu sama lainnya."Karena jika para guru didaerah kita mudah terpecah belah dan tidak kompak justru akan dapat menghambat pelaksanaan program kerja PGRI hingga  dikhawatirkan juga akan berdampak   proses belajar mengajar pada para siswa disekolah dalam misi meningkatkan mutu pendidikan diPelalawan.Justru para guru  harus menjaga martabatnya sebagai tugas mulia pendidik maka jadikanlah tugas guru sebagai profesi untuk ajang tanamkan kebaikan,"terangnya.

Mahbub SS,M Pd yang terpilih sebagai ketua PGRI Kecamatan Ukui bersama seluruh Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Ukui yang dilantik oleh Ketua PGRI Pelalawan Anton Timur yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Desa Lubuk Kembang Sari Ukui yang Dalam pelantikan yang dihadiri dan disaksikan  langsung  Bupati Pelalawan HM Harris beserta sejumlah Kadis di lingkup Pemkab Pelalawan dan anggota DPRD Riau Sewitri, para anggota DPRD Pelalawan, Kapolsek Ukui dan para tamu undangan. Mahbub SS MPd  Ketua PC PGRI Ukui yang baru  dilantik untuk masa bakti 2018-2023 mengaku bahwa diri bersama jajaran pengurus PGRI Ukui  pasca pelantikan sudah banyak tugas berat yang menanti untuk dilaksanakan kedepan ini. Apalagi karena PC PGRI Ukui kerap menjuarai lomba-lomba baik di acara HUT PGRI dan acara guru lainnya. "Kini jumlah guru yang ada di Kecamatan Ukui sebanyak 796 orang,  yang terdiri dari guru PNS, Honor Daerah dan Provinsi, dan Honor Komite,"tutur Mahbub.

Kemudian sebut Mahbub, para guru  menyampaikan  rasa terima kasihnya pada Pemkab Pelalawan atas kebijakan yang dilakukan dengan tidak adanya guru yang diberhentikan seperti yang terjadi di daerah-daerah lain,"jelas Mahbub ketua PGRI Ukui baru.

 Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya mengatakan bahwa PGRI telah menunjukkan kapasitasnya sebagai kontributor sistem pendidikan bangsa yang handal, sehingga menjadi aset penting dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. "Hanya saya PGRI masih harus meningkatkan upaya dalam menjamin peningkatan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan serta mendorong terwujudnya pertanggungjawaban publik bagi profesi guru dalam melayani kebutuhan masyarakat akan pemenuhan hak pendidikan yang berkualitas.Karena tanpa pendidikan,hingga saat ini negara Indonesia khususnya Kabupaten Pelalawan tidak ada apa apanya.Karena yang jadi target Indonesia Emas 2045 adalah target Kabupaten Pelalawan dan menjadi target nasional dengan sumber daya manusia dan kebersamaan membangun Kabupaten Pelalawan untuk menjadi lebih baik nantinya,"ujarnya.

Bupati Pelalawan minta PGRI supaya menjadi keberhasilan pembangunan  kecerdasan generasi muda anak bangsa di Kabupaten Pelalawan, karena s maju dan mundurnya pembangunan ini tergantung PGRI juga. "Untuk itu, saya minta generasi muda kita tidak menjadi penonton di negeri sendiri nantinya. Di tahun 2006 dengan lima indikator Kabupaten Pelalawan pernah menjadi kabupaten tertinggal di Indonesia,dan tapu berhasil dalam jangka waktu dua tahun di awal periode kepemimpinan Bupati Pelalawan 2011- 2016 membawa pelalawan menuju kemandirian, merubah pola pikir dengan inovasi untuk pembangunan daerah,"tegas HM Harris.

Sumber : -

Laporan : Suhemri Hasan

Editor : Red

loading...