Surau TV

Banner

Antisipasi Perkembangbiakan DBD, Camat Pangkatan Lakukan Fogging

Image
Friday, 08 February 2019 | 09:35:39 WIB


Labuhanbatu-Untuk mengantisipasi perkembangbiakan nyamuk pembawa penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) , Camat Pangkatan Melakukan Pemfogingan di Desa Pangkatan, Kamis (7/1/2019).

Pemogingan itu pun,  dilakukan atas permintaan masyarakat tentang bahaya demam berdarah. 

"permintaan warga,  makanya kita langsung lakukan pemogingan melalui petugas puskesmas, " Ungkap Camat Pangkatan Chairuddin Nasution. 

Selain permintaan masyarakat,  Sambung Chairuddin,  Pemogingan itu dilakukan sebagai antisipasi berkembangnya penyakit demam berdarah.  Sebab, didusun Kampung Jawa desa pangkatan sudah ditemukan yang terkena demam berdarah. 

"untuk di rsk belum ada kita terima pak, namun untuk di dusun kp jawa desa pangkatan ada.makanya kita lakukan pemogingan  yg dilaksanakan oleh puskesmas pangkatan,"sebutnya. 

Meski telah dilakukan Pemogingan,  Chairuddin juga menghimbau kepada masyarakat agar melakukan 5 hal,  yaitu,  membersihkan bak mandi seminggu sekali, perhatikan perabotan rumah tangga yang menampung air, gunakan kasa nyamuk, jangan mengantung baju dipakai hingga lama, dan gunakan lotion atau kelambu pada saat malam hari. 

"5 hal itu,  bisa menghindari kita dari bahaya DBD, "himbaunya. 

Sumber : -

Laporan : Mariyo

Editor : Red

loading...