Surau TV

Banner

Bapenda Labuhanbatu Terus Gali PAD

Image
Wednesday, 27 February 2019 | 14:30:32 WIB


Labuhanbatu-Tomi Harahap Kepala Badan Pendapatan daerah (Bapeda)  menyampaikan akan terus berupaya Meningkatkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah programnya berupaya mengadakan sosialisasi dan himbauan kepada wajib pajak.

Tomi Harahap juga berharap agar Badan Pendapatan Dearah di dukung oleh para pengusaha dengan kesadaran tinggi untuk membayar pajak, karena PAD merupakan sektor utama untuk menunjang pembangunan.

Kepala Badan Pendapatan Labuhanbatu ini juga mengaku kalau dari Tahun 2017 penerimaan PAD terus meningkat sehingga target mwmperoleh penambahan 10 milyar sudah tercapai dan untuk tahun 2019 akan terus kita tingkat makanya kami mengimbau agar para pengusaha rumah makan ikut berperan aktif karena restoran dan rumah makan juga penunjang PAD.

“PAD Tahun lalu meningkat 10 Milyar dan tahun ini kita upaya mencapai target, minimal di atas tahun lalu” jelas Tomi Harahap pada Rabu (27/2/2019).

Tomi  juga membeberkan kepada wartawan bahwa ada beberapa rumah makan yang hingga saat ini tidak mengikuti aturan perda tapi pihaknya tetap akan berupaya agar pemilik rumah makan membayar Retribusi.

Namun bila ada pengusaha yang baru membuka usaha masih di beri keringanan dalam tempo 2 bulan, agar dapat melihat apakah usaha tersebut bisa berkembang atau gagal. Jadi tenggang waktu itu menjadi patokan, setelah berjalan normal kita kenakan sesuai perda, tegas Tomi Harahap.

Hal yang senada juga dusampaikan oleh M.Sukma SE Sekretaris DPD LSM Barisan Rakyat Indonesia Bersatu Labuhanbatu agar Dispenda segera memberi tindakan tegas kepada pengusaha yang membandel untuk memenuhi kewajiban membayar pajak karena kita tahu bahwa pembangunan di Labuhanbatu salah satu pendanaannya bersumber dari PAD.

"perusahaan yang bandel,  kalau bisa diberi sanksi tegas, biar mereka taat pajak, " pintanya

Sumber : -

Laporan : Mariyo

Editor : Red

loading...