Surau TV

Banner

Pemko Pekanbaru Sampaikan LKPJ 2018

Image
Friday, 29 March 2019 | 22:00:35 WIB


PEKANBARU, NUSAPOS-Wakil Walikota Pekanbaru,Ayat Cahyadi dalam sidang paripurna DPRD Kota Pekanbaru yang ke 8 pada Senin (25/3) ,menyampaikan pidato pengantar Walikota Pekanbaru tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Akhir Tahun 2018.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Sigit Yuwono ST didampingi Jhon Romi Sinaga serta sejumlah anggota dewan.

Dalam laporan pertanggungjawaban tahun 2018, Ayat Cahyadi menyampaikan gambaran kondisi ekonomi Pekanbaru yang mengalami perbaikan jika dibandingkan dengan Kabupaten Kota lain di Provinsi Riau. 

''Izinkan pertama kami memberikan sedikit gambaran umum ekonomi Pekanbaru mengalami percepatan sekitar 6,1 persen naik dari tahun sebelumnya. Bila dibandingkan dengan kabupaten/kota yang lain maka Pekanbaru menduduki posisi pertama, perbaikan ekonomi ini tentunya didukung oleh berbagai sektor,'' ujar Ayat.

 Ayat memaparkan, dari struktur Pendapatan Asli Daerah (PAD) memang baru sekitar 54 persen, dari sektor belanjar sekitar 94 persen sudah direalisasikan. 

"Ini tidak hanya soal angka-angka, tetapi bagaimana kegiatan-kegiatan yang sudah kita anggarkan di APBD 2018 ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tutur Ayat.

Pimpinan sidang Paripurna Sigit Yuwono ST mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan LKPJ Kepala Daerah Tahun 2018 ini. 

"'Tentu setelah laporan ini kita akan bahas, kita ada waktu sekitar 30 hari. Selanjutnya, nanti ada rekomendasi kita, karena tadi sudah sama-sama kita dengar PAD kita belum mencapai starget yakni baru 54 persen, mudah-mudahan tahun 2019 ini bisa mencapai 90 persen tentunya adanya komitmen semua pihak,"harap Sigit.

Dalam kesempatan itu ia juga mengingatkan seluruh OPD dilingkungan Pemko Pekanbaru  lebih giat lagi dalam menggali potensi PAD yang ada dilapangan.

Sumber : -

Laporan : yan

Editor : Red

loading...