Surau TV

Banner

Pemkab Labuhanbatu Safari Ramadhan di Masjid Agung Rantauprapat

Image
Thursday, 09 May 2019 | 17:00:09 WIB


Labuhanbatu, Nusapos- Mari kita jadikan puasa ini puasa yang terakhir bagi diri kita dan puasa tahun ini jadikan puasa yang terbaik, karena kita tidak tahu apakah  tahun depan kita masih di izinkan Allah untuk melaksanakan ibadah puasa lagi, hanya Allah Swt yang tahu, dibulan ramadhan ini marilah kita tingkatkan ibadah dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt dan kita isi dengan kebaikan – kebaikan.

Demikian antara lain dikatakan Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, Rabu (8/5/2019) Malam mengawali kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu Tahun 2019 di Masjid Agung Jln. Ahmad Yani Kelurahan Kartini Kecamatan Rantau Utara yang dihadiri Forkopimda, Sekdakab Ahmad Muflih, para Asisten, Kepala OPD dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Hasibuan.

Dijelaskan Andi Suhaimi, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dibulan puasa tahun ini, akan memberikan bingkisan dan bantuan untuk Mesjid dan Mushola dan juga bantuan untuk anak yatim/piatu sebanyak 1.691 orang yang tersebar di sembilan kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu dan masing - masing anak yatim/piatu mendapat Rp.300.000,- per orang. Dikecamatan Rantau Utara anak yatim/piatu yang mendapatkan santunan sebanyak 171 orang, jelasnya.

Menurut Andi Suhaimi, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan terus meningkatkan, melihat dan membantu kebutuhan masyarakat, "Kita terus berbuat untuk anak didik dengan menyekolahkan mereka sampai keluar negeri yaitu ke mesir ada 5 orang di tahun 2018 yang kita sekolahkan, dan akan kita tingkatkan 7 atau 8 orang pada tahun 2019 ini untuk sekolah ke Kairo Al Azhar.

"Kita tidak tahu apa yang akan terjadi nantinya di Kabupaten Labuhanbatu, jadi kalau tidak kita mulai dari sekarang kapan lagi anak - anak kita perhatikan pendidikan mereka dibidang agama, seperti kita ketahui anak kita Nanda yang Hafal 10 zus  Al Qur'an dan isya Allah akan menunaikan ibadah umroh dan kemarin ikut seleksi tingkat propinsi dan alhamdulillah anak kita Nanda akan mewakili sumatera utara ditingkat nasional bulan 7  nanti dikalimantan, ini adalah salah satu anak yang kita banggakan, sosok anak kita yang hafis Qur'an 10 zus", ungkapnya.

Menurut Andi Suhaimi, Nanda ini tetangga saya, anak pekan lama juga, sebelumnya saya ada cerita sama bapak - bapak ada engak utusan Labuhanbatu yang sampai tingkat Nasional, belum ada, tapi hari ini ada kebanggaan kita dari Labuhanbatu mewakili provinsi SumateraUtara, akan saya pantau dan ikutin terus sampai ke Kalimantan, semoga dengan kehadiran saya dapat memberikan semangat buat Nanda dan insya Allah dapat menang ditingkat nasional.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu terus berupaya membuat yang terbaik, untuk beasiswa terus kita gulirkan begitu besar uang sudah kita alokasikan untuk anak - anak yang akan melanjutkan kuliah di Universitas Negeri dan Swasta, Itu salah satu perhatian kita, begitu juga dana hibah begitu besar kita alokasikan seperti hibah untuk pesantren selabuhanbatu sebesar Rp.100.000.000,- begitu juga dengan panti asuhan se-Kabupaten Labuhanbatu, sedikit demi sedikit kita rubah dan perbaiki untuk kemajuan kabupaten labuhanbatu kedepannya, kata Andi Suhaimi.

Sebelumnya, Ketua BKM Masjid Agung Drs.H. Hamid Zahid dalam  Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu mengatakan, Mudah-mudahan malam ini menjadi berkah bagi seluruh Pemerintah Daerah Labuhanbatu dan tentunya menjadi berkah bagi sepuluh masjid yang menerima bantuan,

Kami atas nama Pengurus Masjid Agung mengucapkan ribuan terimakasih kepada Plt. Bupati Labuhanbatu yang memang asli putra daerah Labuhanbatu atas bantuannya yaitu berupa Air minum siap saji yang telah diberikan kepada Masjid Agung dan yang telah di resmikan beberapa waktu lalu, kata Hamid Zahid.

Selaku tuan rumah Safari Ramadhan, Camat Rantau Utara Andre Nuzul Manik dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Plt.Bupati Labuhanbatu beserta rombongan yang telah berkenan hadir dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan di wilayah Kecamatan rantau Utara. Safari Ramadhan malam ini adalah satu wadah silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, karena malam ini hadir di tengah-tengah kita seorang pemimpin di Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan tahun ini Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memberikan bantuan kepada 10 Masjid yang ada di Kecamatan Rantau Utara, adapun sepuluh Masjid yang mendapat bantuan tersebut antara lain, Masjid Assy Suhada lingkungan pondok tengah kelurahan siringo - ringo, Masjid Islahiyah lingkungan aek matio kelurahan sirandorung, Masjid Al - Hasanah gang Hasanah kelurahan kartini, Masjid Baitul Rahim lingkungan gang tempel kelurahan kota, Nurul Iman gang aman kelurahan padang bulan, Mushola Islahiyah jalan kandis gang amal, Masjid Al - Muttaqin gang bogor kelurahan cendana, Masjid Nurul Huda lingkungan bangunan kelurahan padang matinggi, Masjid Baitul I'Bad aek paing bawah II kelurahan aek paing, Masjid Al - Ihklas lingkungan simpang nangka kelurahan pulo padang.

Bantuan yang diberikan ke masing - masing BKM Masjid tersebut berupa uang tunai senilai Rp.8.000.000,- Jam digital waktu Sholat, satu kotak berisi buku Surah yasin, Al Qur'an terjemahan, hadist dan khutbah jum'at serta dispenser beserta galon air yang diserahkan langsung Plt Bupati labuhanbatu didampingi Setdakab Ahmad Muflih dan Camat Rantau utara.

Selain penyerahan bantuan  kepada 10 Masjid, Rangkaian safari tersebut di isi dengan penyerahan Facum cleaner dari Bank Sumut yang di serahkan Langsung oleh Plt Bupati Labuhanbatu kepada Ketua BKM Masjid Agung Rantauprapat dan pemberian santunan kepada anak yatim yang diserahkan secara simbolis kepada sepuluh orang anak yatim.

Akhirnya Safari Ramadhan yang pertama di Kecamatan Rantau Utara tersebut di tutup dengan Tausyiah agama oleh Ustadz Rendy Fitriyana LC. MHI dan do’a oleh Ketua MUI Labuhanbatu.(mariyo)

Sumber : -

Laporan : Mariyo

Editor : Red

loading...