Surau TV

Banner

ADVERTORIAL DPRD PROVINSI RIAU

Didominasi Wajah Baru, 65 Anggota DPRD Riau Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Image
Friday, 06 September 2019 | 20:40:35 WIB


Pekanbaru, Nusapos - 65 Anggota DPRD Riau Periode 2019-2024 yang didominasi wajah baru resmi dilantik pada Sidang Paripurna yang diselenggarakan Jumat (6/9/2019).

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Riau ini atas nama Ketua Mahkamah Agung, melantik dan mengambil sumpah janji 65 anggota DPRD Riau ini. Dari 65 anggota tersebut, 37 orang diantaranya merupakan wajah-wajah baru. Sementara sekitar 28 orang lgi merupakan anggota DPRD Riau periode sebelumnya yang kembali terpilih pada pesta demokrasi 2019.

Usai pengambilan sumpah, dilanjutkan dengan penandatangan berita acara yang diwakili oleh Ketua DPRD Riau sementara Sukarmis, dari Partai Golkar. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan lencana atau PIN.

Setelah pelantikan tersebut, seluruh anggota DPRD Riau dipersilakan duduk di kursi masing-masing dan telah langsung bekerja terhitung sejak pelantikan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan palu Pimpinan Ketua DPRD Riau sementara dari dua partai peraih suara terbanyak, yakni Sukarmis dari Partai Golkar ini sebagai Ketua, dan Zukri dari Partai PDIP yang dipercaya memimpin sidang.

Penyerahan palu dan buku memori langsung diserahkanya Ketua DPRD Riau priode 2014 - 2019, Hj Septina Primawati Rusli, diterima Sukarmis selaku pimpinan sementara priode 2019 - 2024. Maka, sidang yang sebelumnya dipimpin Septina Primawati Rusli didampingi sejawatnya itu Kordias Pasaribu, Asri Auzar serta Sunaryo, kepada Pimpinan Sementara Sukarmis serta Wakil Ketua Zukri Misran.

Ketua DPRD Provinsi Riau Periode 2014-2019, Septina Primawati Rusli mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang dilantik, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung untuk kinerja selama satu priode sebelumnya.

"Kami yang telah berakhir tugas ini mengucap selamat datang, serta selamat bertugas kepada anggota DPRD periode 2019-2024," disampaikan Politisi Golkar ini. Semoga tugas dan tanggung jawab, katanya, yang melekat kepada 65 anggota DPRD bisa ditunaikan, dengan sebaik-baiknya.

Anggota yang lama, hendaknya dapat berbagi kepada yang baru. Sehingganya didalam periode lima tahun kedepan menjadi lebih baik dengan meningkat kualitas dan kuantitasnya. Dalam hal ini, Septina yang kembali terpilih menyebut, untuk pengabdian diwarnai dinamika politik.

"Kami ini, mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas pada setiap anggota DPRD priode 2019-2024. Semoga tugas, dan punya tanggung jawab yang melekat. Tentunya, hal utama itu dapat menunaikan dengan sebaik-baiknya. Anggota DPRD yang lama, tentunya diharap berbagi kepada yang baru, sehingga dalam priode lima tahun kedepanya menjadi lebih baik hendaknya," ungkap Septina.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Riau Syamsuar dalam paparan sambutanya mengucapkan, terima kasih kepada anggota DPRD Riau periode 2014-2019 atas hubungan kerja selama ini. Karena semua ini, tentu ada perbedaan pendapat. Dan juga diucapkan ini selamat melaksanakan tugas anggota DPRD Riau periode 2019-2024. “Semoga bisa terjalin komunikasi membangun Provinsi Riau,” kata Gubri.

Berikut nama dari ke 65 anggota DPRD Riau priode 2019-2024 yang telah dilantik dengan diambil sumpah. Dari Partai Golkar yakni Parisman Ihwan Ramos Teddy Sianturi, SarialAntoni, Karmila, Indra Gunawan, Amyurlis, Sewitri, Sulastri, Septina Primawati, Sukarmis, Yulisman. Dari PDIP, Robin P Hutagalung, Makmun Solihin, Syafaruddin Poti, Suyadi, Iwandi, Almainis, Zukri, Soniwati, James Pasaribu, Sugeng Pranoto.

Dari Demokrat adalah Agung Nugroho, Noviwaldy Jusman, Eva Yuliana, Kelmi Amri, Asri Auzar, Eddy A Mohd Yatim, Tumpal Hutabarat, Agus Triansyah, Manahara Napitupulu. Dari Partai Gerindra yaitu Muhammad Aulia, Nurzafri, Amran, ,Syafridun Iput,, Hardianto, Husni Tamrin, Suhaidi, Marwan Yohanis.

Dari PKS adalah Sofyan Siroj AW, Arnita Sari,Ardiansyah, Adam Syafaat, Mira Roza, Abdul Kasim, Markarius Anwar. Dari PAN antara lain Ade Hartati Rahmat, Sahidin, Syamsurizal, Sunaryo, Zufri, Sulaiman, Komperensi. Kemudian Suprianto, Abu Khoiri, Muhammad Adil, Sugianto, Dani Nusalam, Ade Agus Hartanto (Dari PKB).

Kemudian Yuyun Hidayat, Husimi Hamidi, Muhammad Arpah, Sardiyono (Dari PPP), Ali Rahmad Harahap dan Farida Saad (Nasdem) serta Kasir (Hanura).

(Advertorial)

 

Sumber : red/humas/advetorial DPRD Riau

Laporan : -

Editor : Red

loading...
Post

Jokowi Bagi-bagi Buku Tulis

1 bulan yang lalu