Surau TV

Banner

Bupati Kuansing Buka Gebyar Fisika ke-13 di SMAN 1 Kuantan Mudik

Image
Sunday, 20 October 2019 | 09:10:18 WIB


Kuansin- Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H Mursini, M.Si secara membuka Gebyar Fisika ke XIII tingkat Kabupaten Kuansing yang diselenggarakan oleh Program Studi Fisika FKIP UNRI, Jumat (18/10/2019) kemarin bertempat di SMAN 1 Kuantan Mudik, Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik.

Koordinator Program Studi Fisika FKIP-UNRI DR. Fahrudin, S.Si, MT dalam laporannya menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada pelajar di Kabupaten Kuansing untuk gemar dan menyenangi pelajaran atau ilmu pengetahuan di bidang fisika.

"Selain sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, kegiatan yang diselenggarakan mahasiswa prodi Fisika UNRI ini juga bertujuan mengajak pelajar di Kuantan Singingi untuk lebih menyukai pelajaran Fisika, karena sebenarnya Fisika itu asyik dan menyenangkan," ujar Fahrudin dalam acara Gebyar Fisika yang yang diikuti 300-an peserta yang berasal dari SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA tersebut.

Sementara itu, Bupati Kuansing, Drs H Mursini, M.Si dalam sambutannya menyambut baik terselenggaranya kegiatan tersebut. Atas nama Pemerintah Kabupaten Kuansing, dirinya berterima kasih kepada mahasiswa prodi Fisika FKIP UNRI yang telah menjadikan Kuansing sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan.

Kegiatan ini sangat baik untuk memotivasi pelajar di daerah kami untuk lebih menyukai ilmu pengetahuan di bidang Fisika. Kemudian kegiatan ini juga bisa menjadi tolak ukur bagi para guru untuk mengetahui perkembangan ilmu pengetahuan di bidang Fisika di sekolah,” ujar Bupati Mursini.

**red/rhm

Sumber : medialaskar.com

Laporan : -

Editor : Redaksi

loading...