Surau TV

Banner

Anggota DPRD Riau periode 2019-2024 akan Laksanakan Reses Perdana

Image
Tuesday, 17 December 2019 | 18:45:11 WIB


PEKANBARU - 65 orang anggota DPRD Riau periode 2019-2024 mulai tanggal 17 hingga 24 Desember 2019 nanti akan melaksanakan reses perdananya di daerah pemilihan masing-masing. 

Kegiatan reses merupakan salah satu pintu masuk bagi masyarakat menyampaikan usulan terhadap berbagai pembangunan kepada anggota Dewan untuk disampaikan  ke  Pemerintah provinsi Riau, agar dijadikan kegiatan di APBD

Wakil ketua DPRD Riau H. Asri Auzar mengungkapkan, hasil reses yang telah dilaksanakan selama ini sangat minim terakomodir. maka untuk tahun-tahun berikutnya Dewan tidak mau lagi. 

Aspirasi dari masyarakat yang ditampung dari hasil reses harus lebih diperhatikan sesuai anggaran yang ada. Asri mengakui hal ini juga telah disepakati Gubernur Riau

"Hasil reses kita nanti akan dimasukan dan dimulai pada bulan Januari 2020," Kata Asri.

Pada umumnya, usulan yang disampaikan masyarakat melalui reses anggota Dewan ini, antara lain  minta dibangunkan rumah ibadah, gedung sekolah, perbaikan jembatan, jalan tani, jalan umum, peralatan olahraga, perbaikan drainase dan jalan yang rusak serta sarana prasarana lainnya.

Usulan yang disampaikan masyarakat ini merupakan program mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Sumber : sigapnews.co.id

Laporan : -

Editor : Redaksi

loading...