Surau TV

Banner

Reses Misharti DPD RI Dihadiri Ketua DPRD Bengkalis

Image
Tuesday, 17 December 2019 | 06:00:15 WIB


Duri -Untuk menampung aspirasi masyarakat Kecamatan Mandau dan Pinggir Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Bidang Komite IV Dr. Misharti, S.Ag,Msi melakukan kunjungan kerja (Reses) dalam rangka menyerap aspirasi untuk kemajuan daerah Provinsi riau.

Tepatnya pada hari Senin (16/12/2019) sore acara reses dimulai sekira pukul 14:00:WIB, bertempat gedung Balai adat LAMR Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H.Khairul Umam, Ketua LAMR Mandau, Kapolsek Mandau, Koramil 04 Mandau dan Juga dihadiri tokoj masyarakat, Pemuka Agama serta undangan lainya. 

Sementara Anggota DPD RI, Bidang Komite IV Dr. Misharti menyampaikan maksud dan tujuannya melakukan reses di Kecamatan Mandau dan Pinggir  yakni untuk menampung aspirasi dari masyarakat yang sudah ditampung oleh Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis untuk kita disampaikan di ketingkat Provinsi dan Pusat.

“Kita ke Kelurahan kelurahan yang ada diwilayah Mandau dan Pinggir selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk menjemput serta menampung aspirasi dari masyarakat.Karena kita tahu bahwa di DPRD pasti banyak aspirasi dari masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Misharti menyampaikan persoalan yang ada di kelurahan kelurahan yang terkhusus di Lamar, dan salah satunya terkait masalah pemekaran Kab Bengkalis. Hal itu dilakukan karena wilayah Kecamatan Mandau jumlah penduduknya yang sangat luas, 

Hal yang sama juga disebutkan masyarakat Ia menyebut bahwa pemekaran Kabupaten Bengkalis itu sudah sangat diinginkan masyarakat.

“Kita sudah mengumpulkan semua usulan masyarakat seperti lapangan pekerjaan buat anak tempatan,dan persoalan lainya yang berkaitan kebutuhan masyarakat,hampir seluruhnya menginginkan terjadinya pemekaran,” ujarnya.

Hal yang sama juga di ungkapkan Ketua DPRD Kabaupaten Bengkalis H. Khairul Umam Ia juga menyampaikan beberapa keluhan masyarakat, seperti terjadinya permasalahan pada pembangunan, seperti jalan, gedung, dan infrastruktur jalan, begitu juga masalah pelayanan kesehatan,serta masalah lapangan pekerjaan dan lainnya.

Untuk menanggapi hal itu, Anggota DPD RI, Misharti  memberikan apresiasi kepada ketua DPRD Bengkalis yang sudah memberikan beberapa masukan, atas persoalan yang dihadapai masyarakat,Ia akan menampung semua aspirasi yang disampaikan ketua DPRD,dan akan disampaikan ke Pusat untuk diperjuangkan.

“Kami sangat mengapresiasi kerja DPRD yang sudah menerima aspirasi masyarkat Kabupaten Bengkalis ini, semua data dan informasi yang saya dapat di sini, akan kami bahas di kantor pusat nantinya,” ujarnya.

Selanjutnya Ketua LAMR Mandau H,Revolaysa SH mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPD RI tersebut, karena telah memilih Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis sebagai daerah tujuan resesnya semoga keinginan yang disampaikan dapat direlesasikan DPD RI/ MPR RI Bidang Komite IV sebagai memwakili suara rakyat Khusus masyarakat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau."tuturnya.

Sumber : -

Laporan : tuti

Editor : Red

loading...