Surau TV

Banner

Bupati Bengklis Lantik Kades Sabar Manurung dan Tarmin Di Kecamatan Mandau

Image
Friday, 20 December 2019 | 21:05:33 WIB


Mandau-Pelantikan Kapala Desa terpilih dari gerbang permata yg meliputi  Kecamatan Mandau Desa Harapan Baru dan Kecamatan Talang Muandau Desa Tasik Serai Induk dilaksanakan hari ini 20/12/19 bertempat di Kantor Camat Mandau, kedua Kades terpilih yakni Tarmin Kades Desa Harapan Baru dan Sabar Manurung Kades Tasik Serai resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Bengklis Amril Mukminin  SE. MM 

Dalam kesempatan itu turut hadir anggota DPRD Bengkalis Abi Bahrun SS. msi dan Andi Pahlevi, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Talang Muandau Drs Nasrizal. Camat Pinggir,Kapolsej Mandau Komp Arvin Hariyadi SIK, Danramil 04 Mandau Pinggir  Kapt Arh H.Sitorus,Kepala Desa/ Lurah se-Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir dan tokoh masyarakat dari dua kecamatan tersebut. 

Dalam sambutannya, Bupati Amril Mukminin berharap agar Kepala Desa terpilih dpat mengoptimalkan seluruh perangkat dan stakeholder yang ada diwilayahnya untuk kemajuan dan pembangunan desa.

Perbedaan pandangan didalam suatu proses pelaksanaan roda pemerintahan itu hal suatu hal yg dinamis dan kiranya dapat disatukan dalam musyawarah mufakat untuk kemajuan serta kesejahteraaan dan kemakmuran masyarakat desa khususnya dan kabupaten bengkalisnya umumnya,demikian ucap Amril.


Menurut Amril, Kades saat ini mempunyai tugas yang besar bukan hanya terfokus pada program yang ditawarkan serta nominal anggaran yang diusulkan ke Pemerintah Bengkalis saja.

Tetapi idealnya seorang Kades harus mampu membawa masyarakatnya hidup secara layak.

“Untuk itu saya minta Kades terpilih senantiasa mampu memegang teguh amanah dan senantiasa berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi dan misi. Serta mendukung program Pemerintah Bengkalis dalam mewujudkan fokus kegiatan pembangunan gerbang utama, yakni menjadikan Pulau Bengkalis sebagai pusat pemerintahan, pusat pendidikan terpadu dan pusat pengembangan budaya melayu serumpun,” pungkasnya.

Amril juga menegaskan kepada Kades yang baru dilantik agar menepatkan dirinya netral tanpa membedakan,dan memilih orang yang ingin dilayani, karena kades adalah milik semua warganya, serta selalu mengisi ruang kosong untuk memegang amanat.

Sumber : -

Laporan : tuti

Editor : Redaksi

loading...