Surau TV

Banner

Musrenbang Bukit Batu Prioritaskan Pembangunan Fisik Infrastrukur Dan Kesehatan

Wednesday, 05 February 2020 | 20:47:07 WIB


Bukit Batu, Nusapos.com – Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bukit Batu tahun 2020. Pembukaan Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021 tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bukit Batu, Rabu (5/2/2020).

Adapun tema yang diusung pada Musrenbang tahun 2020 ini yakni, “Pemantapan Pembangunan yang Berkualitas dan Berdaya Saing”.

Penetapan tema dan prioritas pembangunan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) ini, menjadi fokus pembangunan pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk tahun 2021 mendatang.

"Hal ini menjadi selaras dengan kebijakan Pemerintah Pusat dan pemerintah Provinsi Riau untuk mempercepat pembangunan infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia yang unggul, menggali potensi sumber ekonomi yang baru serta mengurangi impor pangan," ujar Bustami.

Bustami menegaskan agar program dan kegiatan tahun 2021 yang telah direncanakan benar-benar sesuai kebutuhan daerah dan keinginan masyarakat, serta bersinergi dengan program dan kegiatan Provinsi Riau maupun nasional.

"Perumusan dan penetapan program prioritas kecamatan harus benar- benar mampu menjawab permasalahan serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di Kecamatan Bukit Batu," ujar Bustami.

Kemudian Bustami juga menjelaskan tentang empat prioritas pembangunan dalam penelaahan atas penjabaran Visi Misi Kabupaten Bengkalis Tahun 2016-2021. Adapun empat prioritas tersebut meliputi: Pemantapan infrastruktur pendukung empat gerbang, Pemantapan pembangunan sumber daya manusia dan ketenagakerjaan, Pemantapan kemampuan sektor-sektor perekonomian masyarakat berbasis padat karya dan teknologi tepat guna dan Pemantapan ketahanan dan kemandirian masyarakat perdesaan.

Camat Bukit Batu Taufik Hidayat mengatakan dari beberapa prioritas yang telah disampaikan oleh desa sebagian besar sifatnya masih fisik infrastruktur jalan dan fasilitas kesehatan yaitu pembangunan Rumah Sakit Umum.

Dalam kesempatan tersebut anggota DPRD Dapil Bukit Batu Febriza Luhu, berpesan kepada kepala desa agar mengoptimalkan jalinan komunikasi dengan para anggota dewan agar terjalin kesepakatan bersama tentang apa saja yg menjadi prioritas pembangunan di kecamatan Bukit Batu.

Lebih lanjut Febriza menegaskan kepada para Kepala Desa agar amanah dalam merealisasikan anggaran untuk pembangunan daerah bukan untuk keperluan pribadi.

Musrenbang ini dihadiri oleh Anggota DPRD Dapil Bukit Batu-Siak Kecil-Bandar Laksamana Febriza Luhu dan Sugianto, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan, Danramil 07/Bukit Batu Kapten Inf Tarman Sugianto, Perwakilan Polsek Bukit Batu Kanit Binmas Iptu Khairul Anwar, perwakilan tiap SKPD, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Bukit Batu.(sir/prokofim)

Sumber : -

Laporan : -

Editor : Redaksi

loading...