Surau TV

Banner

PERINTAHKAN BENAHI KEARSIPAN SETIAP OPD

Wako Pekanbaru Berikan Piagam Penghargaan pada OPD yang Kearsipannya Baik

Image
Monday, 10 February 2020 | 21:30:31 WIB


PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT membuka acara sekaligus memberikan sambutan pada acara Penyampaian Hasil Pengawasan Kearsipan Internal Tahun 2019 (LAKI), Senin (10/2) di Perkantoran Tenayan Raya.

Dalam kesempatan ini Wali Kota berharap agar peraturan perundang-undangan tentang kearsipan dapat menjadi pedoman dalam menjawab persoalan yang selama ini melekat pada penyelenggaraan kearsipan.

"Mari kita menjunjung tinggi supremasi peraturan perundang-undangan tentang kearsipan. kita harus menjamin bahwa tertib arsip merupakan cermin budaya bangsa," pesan Wali Kota.

Dalam kesempatan yang sama, Orang Nomor satu di Pekanbaru ini memberikan Piagam Penghargaan Wali Kota Pekanbaru untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Pemko Pekanbaru.

 

Ada dua kategori "baik dan cukup" untuk OPD. Hal ini sesuai dengan hasil audit kearsipan internal di lingkungan Pemerintahan Kota Pekanbaru.

Hasil audit kearsipan internal ini bermaksud untuk memotret kondisi penyelenggaraan kearsipan masing-masing perangkat daerah.  Berdasarkan peraturan perundang-undangan tentang kearsipan.

Walikota Pekanbaru Firdaus, memerintahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kota untuk melakukan pembenahan kearsipan sesuai peraturan perundang-undangan tentang kearsipan.

Perintah itu disampaikan walikota saat membuka sekaligus memberikan pengarahan pada kegiatan penyampaian hasil Laporan Pengawasan Kearsipan Internal (LAKI) tahun 2019, di ruang rapat perkantoran walikota di Tenayan Raya, Senin (10/2/2020).

Dikatakan walikota, peraturan perundang-undangan tentang kearsipan mesti menjadi pedoman oleh OPD di dalam menjawab persoalan yang selama ini melekat pada penyelenggaraan kearsipan.

"Untuk itu, mari kita menjunjung tinggi supremasi peraturan perundang-undangan tentang kearsipan. kita harus menjamin bahwa tertib arsip merupakan cerminan budaya bangsa," ujarnya.

Di kesempatan itu, walikota juga memberikan penghargaan kepada sejumlah OPD yang telah membenahi kearsipan.

Ada dua kategori penghargaan yang diberikan kepada OPD di antaranya baik dan buruk. Penghargaan diberikan sesuai hasil evaluasi kearsipan internal yang dilakukan pemerintah kota di seluruh OPD.

Hasil audit kearsipan internal ini bermaksud untuk memotret kondisi penyelenggaraan kearsipan masing-masing perangkat daerah sesuai peraturan perundang-undangan tentang kearsipan.

Turut hadir dalam acara itu Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembanguan El Syabrina, Asisten III Bidang Administrasi Umum Baharuddin, serta pimpinan OPD, camat dan lurah se Kota Pekanbaru. (Advertorial)

Sumber : -

Laporan : -

Editor : Redaksi

loading...