Surau TV

Banner

Ribuan Jamaah Ikuti Harlah Muslimat NU ke 74 Dan pelantikan Pengurus Ansor Kabupaten Rokan Hulu

Image
Monday, 02 March 2020 | 13:45:55 WIB


Rokan Hulu- Sekitar Kurang lebih tiga ribuan Masyarakat Jamaah Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mengikuti pengajian  Akbar dan Istighsah dalam Harlah Muslimat NU dan pelantikan PC Ansor Rohul bersama Ibu Nyai Hj Nurul Abidah dari Pasuruan-Jawa Timur, di Gedung Daerah Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Minggu, (1/3).

Hadir juga dalam.acara kegiatan tersebut Bupati Rokan hulu Bapak H.Sukiman, Ketua PKK Rohul Hj.Peni Herawati Dan Kapolres Rohul AKBP Dasmin ginting.SIK yang di wakili Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan dan Penasehat Ansor Kabupaten Rokan  Hulu.H.Indra gunawan.
Dan Hadir juga PW Ansor Riau, Kepala dinas Pemkab Rohul, camat, kades sekabupaten Rokan Hulu.

Dalam sambutannya Ketua PC Muslimat NU, Hanik Rohana, AMd Keb, menyampaikan, Harlah Muslimat NU ke 74 tahun 2020, diikuti sekitar Lebih kurang tiga Ribu jamaah, mulai dari NU sendiri, juga Badan Semi Otonomi (Banom), Ansor, Fatayat, IPNU,  IPPNU dan lainnya.

"Semua itu kita hadirkan hari ini baik Pengurus dari tingkat Kecamatan dan ranting-ranting yang ada di setiap desa, sebab kegiatan Istghosah ini rutin kita laksanakan, bahkan  untuk ranting  setiap bulannya kita adakan pertemuan sementara untuk kabupaten kita adakan sekali setahun," imbuhnya.

"Kami beharap Untuk kedepannya Pemkab Rohul tetap memfasilitasi kegiatan seperti ini, kita mendoakan supaya Rohul menjadi Negeri yang Baldatun Toyyibah Warobbun Ghofur," imbuhnya.

Saat ditanya berapa peserta yang hadir dalam kegiatan isthosah dan pengajian akbar tersebut, Hanik Rohana, AMd Keb, menjawab. " Ya sekitar Kurang lebih tiga Ribu orang yang hadir, kita perkirakan dengan yang di luar hampir empat  ribuan," ujarnya.

Masih di tempat yang sama Pensehat Ansor Kabupaten Rohul H Indra Gunawan, sebagai warga NU dirinya bangga dengan semangat serta kekompakan jamaah.

" Kita apresiasi kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukkan warga NU, kita bangga warga Nahdiyin, apalagi yang hadir hari ini mencapai ribuan orang," Kata H Indra Gunawan yang akrab dipanggil Ujang Lurah. 

Saat Wartawan bertanya, apakah ini ada  bernuansa politis, H Indra Gunawan membantahnya dengan tegas  dirinya menyampaikan ini murni kegiatan organisasi.

"Kembali kita tegaskan, ini murni kegiatan organisasi, Harapan kita untuk ke depannya karena ini Negeri Seribu Suluk, organisasi yang bernuansa Islami harus menggemakan syiar Islam," papar H Indra Gunawan yang juga sosok Tokoh Rohul yang dekat dengan Wartawan.

Lanjut H Indra Gunawan untuk kedepannyan, kita berharap warga NU harus tetap solid, kompak dan bersatu menggaungkan syiar-syiar dakwah Islamiyah.

Sumber : -

Laporan : E.S.Nst

Editor : Redaksi

loading...