Surau TV

Banner

Bupati H Sukiman Kunjungi Desa Kasang Padang Dan Serap Aspirasi Dari Masyarakat

Image
Tuesday, 03 March 2020 | 21:40:17 WIB


ROKAN HULU- Dalam Agenda kunjungan Kerjanya sebagai Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman, di Desa kasang padang ,Kecamatan Bonai Darussalam di dampingi Oleh Ketua PKK Rohul Hj Peni Herawati Hadir juga Sejumlah OPD Rohul,Camat Bonai Darussalam, Danramil, Kapolsek Bonai, Kades se Bonai Darussalam beserta Tokoh masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama.(03/03)

Dalam kesempatan itu juga  Bupati H.Sukiman menyempatkan diri untuk menghadiri Musyawarah Pertanggung Jawaban Tahunan (MPTB) 2019 BUMDes Mandiri sekaligus meresmikan Kantor Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mandiri,  di Desa Kasang Padang Kecamatan Bonai darussalam.

Disampaikan salah satu Tokoh masyarakat  Kasang padang Tarmizi, terkait dengan pendidikan yang ada di desa Kasang padang ini tenaga guru atau pengajarnya masih kurang mengingat sekolah dan muridnya semakin banyak dan juga kami berharap supaya guru yg selama ini jadi guru TKS supaya di angakat jadi honorer pemkab Rohul ungkapnya.

Selain itu, dirinya dan masyarakat juga berharap untuk dibangunkan gedung SMP di desa mereka. Agar  nantinya anak-anak yang sudah tamat SD bisa melanjutkan pendidikannya tanpa menempuh jarak yang jauh.imbuhnya.

Selain itu, kami berharap juga dilakukan perbaikan gedung SD 005 Kasang Padang yang saat ini sangat memprihatinkan.
Kami juga berharap seperti apa yang sudah kami sampaikan melalui datuk-datuk Adat yang ada Desa Kasang Padang ini agar Bupati bisa menetapkan Pjs Kades  Kasang padang menjadi Defenitif,” harap Tarmizi.

Semenatara dalam kesempatan yang sama, Pjs Kades Kasang Padang Bapak Refianto mengatakan, Sangat berterima kasih atas kunjungan kerja Bupati Rohul ini karena sudah hampir 12 tahun belum pernah kami dikunjungi oleh Bapak bupati Rohul dan saya berharap sebagai mewakili masyarakat Desa kasang padang kunjungan ini bukan sekali saja tapi berkelanjutan untuk ke depannya.
kita juga sudah bekerja keras bersama Lembaga Adat, Tokoh masyarakat untuk berusaha  meningkatkan pembangunan yang Selama ini roda pemerintahan tidak berjalan dengan maksimal,” imbuhnya.

“Oleh karena itu saya selaku Pjs dan juga putra asli  Desa Kasang Padang akan berjuang brsama-sama masayarat, sehingga nantinya desa yang selama ini tertinggal baik di segi pendidikannya serta Infrastruktur yang kurang baik,sehingga di tahun 2020 ini kita akan kelola dengan baik dan di tahun 2020 ini kita berencana akan membangun pasar di desa Kasang padang ini.

Dan kita juga akan berusaha untuk bekerja sama dengan investor untuk membuka lahan yang sudah saya hibahkan buat masyarakat Desa kasang padang.imbuhnya.

Pada saat yang sama juga,Bupati H Sukiman menyerahkan bantuan kepada kepada salah satu Guru mengaji yang benama Nuraida, berupa bantuan uang sebanyak Rp 5 juta serta sebuah  sepeda motor untuk transportasi beliau untuk pergi mengajar mengaji.

Bupati H Sukiman menanggapi apa yang menjadi harapan dari masyarakat Kasang Padang, terutama guru pengajar yang akan diusahakan melalui jalur jalur yang lain.
Terkait pembangunan sekolah akan kita usahakan dalam tahun 2020 ini, imbuhnya.
Bupati Rokan hulu juga memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Raya Kasang Padang Rp100 juta rupiah, karena belum adanya Masjid di sepanjang jalan Desa Kasang Padang.

Usai kegiatan  H Sukiman juga menyempatkan diri untuk meninjau langsung SD 005 Kasang Padang,yang saat ini kondisi bangunanya sangat memprihatinkan.
Saya juga merasakan kerinduan yang di rasakan oleh masyarakat terhadap seorang Bupati yang langsung turun ke daerah mereka,Imbuhnya

Menurut penjelasan  dari Pjs Kades Kasang Padang, mereka terkahir dikunjungi seorang Bupati pada tahun 2008.

Sumber : -

Laporan : E.S NST

Editor : Redaksi

loading...