Surau TV

Banner

Bupati Rohul Mendampingi Bunda PAUD Peni Herawati Serahkan Intensif Guru Dan APE

Image
Thursday, 05 March 2020 | 20:15:01 WIB


ROKAN HULU-Pemkab Rokan Hulu (Rohul),berkomitmen terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM),Terutama Sarana dan prasarana dalam bidang pendidikan.

Hal ini bisa kita lihat dengan keikutsertaan Bapak Bupati  Rokan hulu, H Sukiman saat mendampingi Hj Peni Herawati sebagai Bunda Paut Rohul yang menyerahkan intensif Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Alat Permianan Edukatif (APE)  di Lapangan Sepakbola Batu Langkah Besar, Kecamatan Kabun,  Kamis  (5/3)

Pada kesempatan itu juga di depan para  guru PAUD Desa Batu Langkah Besar, Kecamatan Kabun, Bupati H Sukiman menyampaikan bentuk perhatiannya Sebagai Bupati Rokan hulu, Melalui Peratauran Bupati  Nomor 5 Tahun 2019, yang mengatur  Standar Biaya kegiatan Pemerintah Desa.

Antara lain insentif Guru PAUD yang selama ini hanya Rp.200.000 perbulannya sekarang sudah mengalami kenaikan menjadi Rp.400.000. 

Semua itu sudah kita buat aturannya demi untuk mensejahtrakan Khususnya guru-guru PAUD,yang ada di semua desa-desa dalam Wilayah kabupaten Rokan Hulu,ungkap H.Sukiman.

Bupati H Sukiman juga menyampaikan program-program pemkab Rohul untuk ke depannya dalam memudahkan urusan administrasi kependudukan masyarakat,Selain dari pada kesejahtraan guru PAUD.

Pada saat yang bersamaan, Bunda Paut, Hj.Peni Herawati di dampingi H.Sukiman,  menyerahkan APE kepada seluruh  PAUD yang ada di desa Batu Langkah Besar.


Semua ini kita lakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian kita dan perhatian kita terhadap Paud. 


Sekaligus bentuk dukungan dari Pemkab Rokan hulu,untuk itu kita juga harus mendukung program-program pemerintah di daerah pedesaan, khususnya PAUD, tuturnya.

Kemudian, Pengelola Yayasan PAUD,Desa Batu Langkah Besar,  Ibu Fitri  mengucapkan ribuan terima kasih  atas perhatian dan kepedulian Bupati Rohul  dan Bunda PAUD  Hj Peni Herawati.
Karena telah menaruh perhatian kepada PAUD, khususnya Batu Langkah Besar ini.Ucapnya.

Sumber : -

Laporan : E.S NST

Editor : Redaksi

loading...