Surau TV

Banner

Advertorial Pemerintah Kota Pekanbaru

Wako Pekanbaru Terima Penghargaan dari Menteri PANRB RI di HUT MPP Ke-1

Image
Thursday, 12 March 2020 | 00:10:29 WIB


Pekanbaru-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan kepada Wali Kota (Wako) Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, MT Rabu (11/3/2020). Penghargaan ini  atas HUT ke-1 MPP Kota Pekanbaru.

Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT menerima langsung piagam penghargaan tersebut. Tjahjo menilai kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru memberi pengaruh positif  bagi investasi.

Penghargaan diberikan kepada Menteri Tjahjo Kumolo ini karena mengapresiasi kinerja Wako Firdaus yang terus berinovasi dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Tjahjo Kumolo mengatakan Pemko Pekanbaru dibawah pimpinan Wako Firdaus telah melakukan  integrasi pelayanan dalam MPP dengan berkoordinasi koordinasi, komunikasi, dan komitmen sebagai pimpinan.

"MPP Pekanbaru menjadi unit pelayanan yang tidak hanya mampu ditiru kabupaten dan kota, tapi untuk seluruh daerah lain di Indonesia dan mampu melakukan berbagai inovasi dalam upaya memberikan layanan berkualitas dan mendorong investasi lokal dan internasional," harap Menteri Tjahjo Kumolo.

"Adanya MPP untuk mendukung upaya mempercepat layanan perizinan," paparnya dalam puncak HUT ke-1 MPP Pekanbaru.

Ia mengingatkan agar proses perizinan bisa dipercepat. Upaya ini untuk mendukung investasi di Indonesia.

MPP harus berinovasi sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada. Ia menyebut bahwa MPP merupakan pengembangan dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

"Ada inovasi dalam MPP, yakni memiliki layanan yang terintegrasi. Pelayanannya pun nyaman dan mudah diakses," terangnya.

Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT menjelaskan, kehadiran MPP Pekanbaru untuk mempermudah akses layanan perizinan. Hal ini juga mendorong iklim investasi yang positif.

Para investor dari dalam maupun luar negeri semakin mudah dalam pengurusan perizinan. "Peningkatan layanan mendukung peningkatan investasi, proyek dan penyerapan tenaga kerja," ulasnya.

Dalam momen HUT MPP Ke-1, Menteri Tjahjo menandatangani plakat peresmian gedung MPP Administrasi Kependudukan (Adminduk). Tiga gerai terbaik MPP Pekanbaru turut diumumkan, yaitu Kantor Pertanahan Kota Pekanbaru, Kantor Imigrasi Kelas I, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru dengan juri dari Kementerian PANRB. Mengakhiri rangkaian acara, Menteri beserta rombongan mengunjungi gedung MPP Adminduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang berada dalam satu komplek dengan MPP Pekanbaru.

Tampak hadir Wakil Gubernur Riau Edy Natar, Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, Konsul Malaysia di Pekanbaru Wan Nurshima, Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh, Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I Kementerian PANRB Noviana Andrina, para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta para tamu undangan lainnya.(advertorial Pemko Pekanbaru)

 

 

Sumber : Yef

Laporan : Advertorial Pemko Pekanbaru

Editor : Redaksi

loading...