Surau TV

Banner

Komisi II DPRD Dan Pemda Kuansing Melakukan Rapat Koordinasi

Image
Wednesday, 22 April 2020 | 18:40:17 WIB


TELUKKUANTAN- Untuk mempercepat yang menyangkut masalah berbagai bantuan sosial (Bansos) baik dari pemerintah pusat maupun daerah Komisi II DPRD Kuansing dorong Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi untuk melakukan percepatan pencairan dana-dana terkait penanganan Corona Virus  (Covid-19). Dimana hal ini agar tidak menjadi polemik ditengah - tengah masyarakat.

"Dikatakan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kuansing, Darwis kepada awak media usai melakukan rapat koordinasi dengan Pemda Kuansing di Ruang Hearing Komisi II DPRD Kuansing, pada Rabu (22/4/2020).

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan Sekda dan jajaran terkait rasionalisasi anggaran, dan kita minta agar Pemda untuk segera melakukan pencairan dana yang berkaitan dengan penanganan Covid-19," kata Darwis.

Karena saat ini, sambung Darwis, asumsi berguliran ditengah masyarakat, ada yang bilang per desa dapat Rp 50 juta dan seterusnya. "Itu hoax, dan bahwa sampai saat ini tadi dijelaskan pihak Pemda dana penanganan ada sekitar Rp 64 milyar, tetapi on progres atau sedang digesa. Dan kami juga menggesa kepada Pemerintah Daerah untuk segera melakukan langkah langkah supaya bisa cepat bisa di cairkan," tegas Darwis.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Komisi II Kuansing, berharap agar para tenaga medis, relawan dan semua yang berkaitan dengan penanganan Covid-19, dan terkhusus masyarakat yang terdampak Mereka juga bisa terbedayakan dengan baik, jelasnya.

Darwis berpesan, baik secara pribadi maupun secara kelembagaan berharap kepada masyarakat untuk tetap waspada dan stay at home atau tetap dirumah saja. "Jika tetap melakukan aktifitas, lakukan seperti biasa tetapi tetap waspada dan gunakan alat pelindung diri (APD) sebisanya, seperti masker dan seterusnya. Mari kita saling mendoakan semoga Covid-19 ini segera berakhir, sehingga aktifitas bisa normal kembali," ajak Darwis.

"Khusus untuk Pemda, kita ingatkan agar segera realisasikan bantuan untuk masyarakat, baik itu berupa sembako, APD dan lainnya. Jangan tunggu ini itu lagi," desak Darwis.

Sumber : -

Laporan : Ilpandi

Editor : Redaksi

loading...